Beauty

7 Cara Melenyapkan Noda Gelap Pada Wajah!

  by: Ainjia Phioltia Paat       5/8/2015
  • Noda hitam di kulit wajah dapat tercipta karena bekas jerawat atau paparan sinar mentari yang terlalu keras. Apa pun itu, simak beberapa tips ampuh dari tim Cosmo untuk mengenyahkan noda-noda tersebut selamanya dari wajah Anda!

    1. Cepatlah bertindak! Dengan beriring jalannya waktu, melanin akan menyerap lebih dalam lagi pada kulit. Oleh karena itu, mulai treatment penghapusannya sebelum dark spot mencapai umur 6 bulan.
    2. Di pagi hari, kenakan serum dengan formula licorice yang mencerahkan seperti Astrida Naturals Mulberry & Licorice Skin Brightening Facial Serum.
    3. Pada malam hari, gunakan krim atau gel jerawat dengan kandungan retinol dan vitamin c. Namun, hati-hati, cukup aplikasikan dua kali seminggu untuk menghindari iritasi!
    4. Kenakan glycolic acid untuk mengangkat sel mati dan warna gelap pada kulit sekali seminggu.
    5. Jangan pernah lupa melapisi moisturizer Anda dengan sun block SPF minimal 30! Serangan sinar UV mampu menggelapkan warna noda.
    6. Hindari menggunakan scrub yang dapat mengiritasi kulit dan malah memancing keluarnya noda gelap tersebut.
    7. Bila hal di atas tak mampu membantu menghilangkan noda gelap di wajah Anda, atau merasa prosesnya terlalu lambat, maka konsultasi lah pada dermatologis untuk menggunakan perawatan peeling, laser, atau minta dermatologis Anda untuk memberi Anda resep azelaic acid, yang dapat melenyapkan melanin berlebih hanya pada bagian kulit yang bermasalah.

    (Anya J./AP/Image: doc. dashek/iStock/Thinkstock)