Beauty

Teknik Membakar Rambut ala Selebriti

  by: Ainjia Phioltia Paat       6/8/2015
  • Bukan lagi menggunakan gunting sebagai cara konvensional, namun para selebriti Hollywood seperti Alessandra Ambrosio and Barbara Fialho, kini memiliki sebuah rahasia cantik untuk memotong rambut, yaitu dengan menggunakan api. Yup! Teknik asal Brazil yang diberi nama velaterapia (candle-cutting) ini merupakan cara untuk menghilangkan split ends pada ujung rambut, dan juga dipercaya mampu membuka folikel rambut sekaligus mempertahankan tingkat kelembapannya dengan lebih maksimal.

    Penasaran bagaimana cara melakukannya? Pertama-tama stylist akan membagi rambut Anda ke dalam beberapa bagian kecil serta memilinnya, sehingga bagian ujung rambut yang rusak bisa terlihat dengan jelas. Setelah itu, barulah stylist akan mengeser lilin ke atas dan bawah rambut yang sudah dipilin, hingga akhirnya ujung rambut yang rusak menghilang. Setelah proses ini selesai, rambut Anda akan diberikan deep conditioning treatment yang diperkaya akan vitamin, protein, amino acids, dan juga keratin.

    Tapi, teknik velaterapia ini memang tidak Cosmo sarankan untuk dilakukan sendiri di rumah, karena dibutuhkan stylist andal dengan salon yang berpengalaman khusus untuk treatment ini. Jika memang belum tersedia di Indonesia, ada baiknya jika Anda memilih classic trimming (menggunakan gunting), atau segera pesan tiket pesawat ke São Paulo untuk mengunjungi salon yang lebih berpengalaman di sana! (A. Joharman/AC/Image: courtesy of Alessandra Ambrosio's Instagram)