Better You

Penyebab Bau Tidak Sedap Pada Miss Cheerful

  by: Silvya Winny       6/8/2015
  • Anda selalu mengonsumsi makanan yang sehat, rajin mengganti pakaian dalam, bahkan tidak lupa membersihkan Miss Cheerful secara teratur. Namun, bau tidak sedap pada Miss Cheerful masih saja muncul. Jangan khawatir, ladies. Simak artikel ini karena Cosmo telah menemukan penyebab dari masalah bau tidak sedap di bawah sana.

    Alergi Kondom

    Yup, kondom ternyata dapat menyebabkan bau tidak sedap pada Miss Cheerful. Hal ini terutama terjadi pada kondom berbahan lateks. Bahan ini seringkali menimbulkan alergi yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit, sehingga bakteri jahat tumbuh dengan subur. Bakteri ini yang kemudian menyebabkan bau “aneh” pada Miss Cheerful.



    Membersihkan Bagian Dalam Miss Cheerful

    Douching atau membersihkan bagian dalam Miss Cheerful sering dianggap sebagai cara paling efektif untuk membuatnya tetap bersih. Padahal, hal tersebut justru dapat menimbulkan masalah bau tidak sedap. Douching dapat mengacaukan pH normal dan membunuh bakteri baik yang ada pada Miss Cheerful. Hal ini yang menyebabkan bau tidak sedap muncul.

    Aktivitas Fisik

    Anda yang sering berolahraga biasanya lebih rentan mengalami masalah ini. Keringat dapat membuat Miss Cheerful lembap dan “berbau”. Pastikan untuk selalu mandi dan mengganti pakaian dalam setelah berolahraga. Sehingga, keringat tidak “terjebak” dan menimbulkan masalah yang membuat Anda tidak nyaman.



    Pakaian Ketat

    Skinny jeans dan stocking mungkin sudah menjadi item pakaian andalan Anda. Namun, hati-hati dalam pemakaiannya, dear. Item pakaian ini adalah salah satu alasan Miss Cheerful berbau. Pakaian yang terlalu ketat cenderung membuat Miss Cheerful lembap. Kondisi ini membuatnya menjadi rentan terhadap alergi kulit dan infeksi jamur yang sering menimbulkan bau tidak sedap.

    Mengenakan Celana Dalam Saat Tidur

    Percaya atau tidak, mengenakan celana dalam saat tidur juga dapat menimbulkan bau tidak sedap pada Miss Cheerful. Ini karena mengenakan celana dalam dapat mengganggu sirkulasi udara selama tidur. Sebaliknya, tidur dalam keadaan “polos” justru membuat Miss Cheerful lebih “segar”. (Hana Devarianti/VP/Image: SIMON LEKIAS/PHOTODISC/SB10067890H-001)