Lifestyle

Inovasi Canggih Google Translate

  by: Silvya Winny       6/8/2015
  • Tak perlu bingung lagi ketika melihat rambu lalu lintas atau menu restoran dalam bahasa asing saat berwisata ke luar negeri. Kini, aplikasi Google Translate di ponsel Android dan iOS telah memilki teknologi penerjemah visual secara real time.

     

    Hebatnya, fitur ini tetap dapat diakses meski tidak memiliki koneksik internet. Untuk menggunakan fitur ini, Anda cukup membuka aplikasi Google Translate pada ponsel, menekan ikon kamera, dan mengarahkannya pada teks bahasa asing yang ingin diterjemahkan. Secara langsung, Anda akan melihat teks bertransformasi ke Bahasa Indonesia di layar ponsel.



     

    Selain fitur penerjemah visual real time, Google Translate juga memperbarui fitur mode percakapan menjadi lebih mulus dan netral. Fitur ini memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain dalam dua bahasa yang berbeda, yang kemudian akan diterjemahkan oleh Google Translate secara real time.




     

    Jangan khawatir, dear. Aplikasi Google Translate ini dapat diunduh secara gratis di Play Store untuk ponsel berbasis Android dan di Apple Store untuk ponsel berbasis iOS. (Hana Devarianti/VP/Image: DOK. Google Indonesia)