Better You

Kebiasaan yang Membuat Payudara Kendur

  by: Silvya Winny       7/8/2015
  • Ada beberapa kebiasaan yang Anda anggap biasa namun ternyata berdampak besar bagi payudara, salah satunya bisa membuat bentuk si kembar tak lagi indah dan mengendur. Nah, mulai sekarang, hindari kebiasaan ini agar payudara tidak cepat kendur.

    Diet Ekstrem
    Diet yang sehat tentu harus dilakukan secara bertahap dan teratur. Apabila berat badan Anda turun atau naik tiba-tiba tak hanya buruk untuk tubuh tapi juga membuat payudara semakin kendur.

    Merokok
    Yup, rokok tak hanya merusak penampilan wajah, tapi juga payudara. Merokok bisa menghambat peredaran darah ke permukaan kulit payudara, membuatnya tak ternutrisi, dan kehilangan elastisitasnya.



    Tak Mengoles Sunscreen
    Wajah yang terpapar langsung sinar UV tanpa perlindungan sunscreen dapat membuat kulit cepat berkerut. Efek yang sama juga terjadi dengan kulit payudara. Pastikan krim yang Anda gunakan mengandung antioksidan dan bisa melawan radikal bebas yang dapat membuat kulit cepat keriput.



    Tidak Menggunakan Sport Bra Saat Olahraga
    Jangan mengabaikan penggunaan sport bra saat berolahraga, ladies. Ketika berolahraga, payudara akan berguncang sehingga butuh penyanggah yang kuat. Anda bisa kunjungi toko pakaian dalam untuk memastikan ukuran bra yang digunakan tepat.

    Gerakan Olahraga Berulang
    Beberapa ahli mengatakan jika gerakan berulang ketika olahraga merusak kolagen payudara. Misalnya jika Anda selalu lari, selingi juga dengan olahraga lain yang dapat mengencangkan dada dan tubuh bagian atas. (Soca Massardi/VP/Image: doc. Dirima/iStock/Thinkstock)