Beauty

5 Cara Agar Manicure Bertahan Lebih Lama

  by: Ainjia Phioltia Paat       8/8/2015
  • Manicure dapat dilakukan sendiri lho di rumah untuk menghemat tenaga dan biaya ke salon, berikut cara agar manicure Anda bertahan lebih lama:

    1. Bersihkan kuku dengan nail polish remover.
    Hal ini dilakukan untuk mengangkat sisa nail polish yang masih menempel dan minyak pada kuku agar nanti nail polish dapat menempel dengan sempurna.
    2. Gunakan nail buffer.
    Apabila Anda memiliki waktu ekstra, gunakan nail buffer 4 sisi untuk mengkilapkan dan menghaluskan kuku yang bergerigi.
    3. Aplikasikan base coat.
    Base coat adalah tahapan penting yang jangan dilewatkan. Penggunaan base coat dapat mencegah kuku kuning dan membuat lapisan kuku tidak mudah patah. Bila Anda penggemar warna-warna nail polish seperti merah, biru, hijau, dan kuning, pastikan Anda selalu menggunakan base coat karena warna tersebut cenderung meninggalkan noda kuning pada kuku.
    4. Aplikasikan dua lapis nail polish secara tipis.
    Lebih baik mengaplikasikan dua lapis nail polish secara tipis daripada satu lapis tapi tebal. Nail polish terlalu tebal hanya akan membuat manicure Anda bertahan sesaat karena mudah retak. Pastikan tunggu hingga mengering sebelum mengaplikasikan lapisan berikutnya.
    5. Akhiri dengan top coat.
    Pilih top coat yang cepat kering, aplikasikan di seluruh bagian termasuk pada ujung kuku untuk membuat nail polish lebih tahan lama dan berkilau.

    (Agnes Oryza/AP/Image: doc. miss_j/iStock/Thinkstock)