Better You

5 Alasan Wanita Harus Solo Traveling

  by: Silvya Winny       7/8/2015
  • Tanpa teman di perjalanan, Anda akan punya banyak kesempatan melakukan hal apa pun sesuai keinginan. Hasilnya, para solo travelers terutama wanita bisa benar-benar merasa segar sekaligus meng-upgrade diri. Simak lima alasan mengapa wanita harus solo traveling, setidaknya sekali semur hidup!

    Mudah Beradaptasi
    Kejadian tak terduga tentu menanti Anda saat traveling. Misalnya penerbangan yang tiba-tiba delay sehingga mengubah semua rencana yang telah Anda susun. Setelah mengalami berbagai situasi tak mengenakkan dari solo traveling, nantinya Anda akan mampu mengatasi situasi apa pun dalam hidup.

    Meningkatkan Kemampuan Negosiasi
    Anda harus mampu bernegosiasi dengan percaya diri saat traveling sendiri. Contohnya ketika menawar harga dengan para pedagang atau berusaha menemukan penginapan di menit-menit terakhir. Solo traveler mengembangkan kemampuan ini dengan mudah, karena dia harus melakukan untuk dirinya sendiri.



    Lebih Mengenali Diri Anda
    Solo traveling tak hanya memaksa anda keluar dari zona nyaman, tapi juga memasuki zona di luar ekspektasi. Tanpa sadar, Anda akan menemukan kekuatan dan menaklukkan kelemahan Anda. Isn’t that awesome?



    Memperluas Network
    Saat traveling sendiri, Anda pasti akan bertemu banyak orang baru. Cobalah menjalin komunikasi dengan sesama solo traveler lainnya. Siapa tahu nantinya Anda bisa merencanakan liburan ke lain tempat bersama, or even better, you might find Mr. Right!

    Menginspirasi
    Traveling akan mempertemukan Anda dengan beragam budaya baru dan petualangan yang tak diduga yang bisa menginspirasi anda dalam pekerjaan. Pengaruh ini akan lebih terasa jika Anda traveling sendirian. (Soca Massardi/VP/Image: doc. Nick Thompson/iStock/Thinkstock)