Career

Pilihan Investasi Tepat

  by: Silvya Winny       10/8/2015
  • Tak ingin kan, gaji yang diterima tiap bulannya habis untuk shopping sana-sini? Daripada menghabiskan uang demi kepuasan sementara, akan lebih baik jika Anda melakukan sedikit investasi demi masa depan. Berikut ini adalah beberapa pilihan investasi yang bisa Anda lakukan

    Saham

    Saham sangat fluktuatif dan baik untuk jangka panjang. Pilihan saham yang baik adalah saham perusahaan yang berhubungan dengan minyak bumi dan logam mulia karena angkanya cenderung terus menanjak. Sedikit saran bagi Anda, sekali harga saham tersebut turun cukup banyak, lebih baik Anda menjualnya sebelum angkanya turun anjlok.



    Properti

    Tiga kriteria penting yang harus selalu Anda ingat saat akan membeli properti adalah akses, apakah potensial terkena banjir dan macet. Jangan mudah termakan kata-kata manis agen properti saat mereka menawarkannya. Kekurangan investasi ini adalah Anda membutuhkan jumlah uang yang cukup besar untuk memilikinya.

    Perhiasan



    Tak hanya membuat Anda tampil lebih cantik saat ke pesta, perhiasan bernilai juga bisa menjadi salah satu bentuk investasi. Pilihlah perhiasan dengan logam dan batu mulia karena harganya dijamin akan terus menanjak. Jangan lupa bahwa Anda juga membutuhkan surat sertifikasi atas perhiasan tersebut saat membelinya, ya dear.

    Aksesori

    Anda hobi mengoleksi tas dan pernak pernik bermerk lainnya? Hal ini juga ternyata bisa menjadi awal investasi. Aksesori seperti tas dan jam tangan bermerk bisa menjadi suatu bentuk investasi, apalagi jika jenisnya merupakan edisi terbatas atau limited edition. Pastikan saja Anda membeli barang yang asli, bukan yang palsu. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Thinkstock Photos)