Lifestyle

Trik Menjadi Travel Fotografer

  by: Silvya Winny       10/8/2015
  • Serunya berlibur keliling Indonesia atau ke kota manapun di dunia akan menjadi kenangan nyata apabila bisa diabadikan dalam sebuah foto. Tak perlu dengan kamera canggih, Anda bisa memanfaatkan kamera smartphone untuk melakukannya. Hal terpenting adalah dengan mengetahui bagaimana cara mengambil gambar yang baik. Berikut Cosmo berikan tipnya.

    Tangkap Momen yang Tepat

    Apapun objek fotonya, baik itu arsitektur bangunan maupun human interest, percayalah bahwa hasilnya akan lebih baik jika Anda menambahkan unsur momen di dalamnya. Tangkap momen di sekitar agar foto Anda terasa lebih hidup dan memiliki arti.



    Ekspresi

    Mengambil gambar view di hadapan Anda memang akan menghasilkan karya yang indah, namun mengambil gambar ekspresi penduduk lokal yang sedang tertawa lepas juga tidak kalah menakjubkan. Bahkan, foto dengan ekspresi yang tepat bisa dibilang cukup sulit. Sekali-sekali lakukanlah agar ingatan Anda saat berada di sana menjadi lebih hidup.

    Pilih Waktu yang Tepat



    Foto lanskap akan lebih baik diambil saat matahari sedang tidak terlalu terik, seperti saat masih pagi atau menjelang petang. Teriknya matahari akan mengurangi warna panorama yang ditangkap oleh kamera.

    Foto Persegi

    Jika Anda ingin foto tersebut diunggah di media sosial atau dibuat menjadi foto profil, ingatlah bahwa format fotonya harus berupa persegi. Ambil angle yang sesuai agar Anda tak menyesal nantinya. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Thinkstock Photos)