Beauty

Cara Tepat Menyimpan Cat Kuku!

  by: Ainjia Phioltia Paat       14/8/2015
  • Jika selama ini Anda sering mendapati koleksi kuteks mengering sebelum tanggal kadaluwarsanya, coba perhatikan lagi teknik penyimpanannya. Yuk, contek metode yang benar dari Cosmo agar cat kuku kesayangan Anda tetap berada dalam kondisi prima!

    1. Ladies, tahukah Anda bahwa temperatur yang tinggi dan kurang stabil dapat menyebabkan cat kuku mudah rusak? Untuk menghindari hal tersebut, tak ada salahnya untuk menyimpan koleksi kuteks Anda di dalam kulkas agar lebih tahan lama. Agar tak tercampur dengan stok makanan, kelompokkan botolnya di dalam wadah terpisah.
    2. Jangan menyimpan kuteks Anda dalam keadaan terguling ataupun menyamping. Gravitasi akan memancing cairannya untuk keluar dari mulut botol dan menyumbatnya. Sebaiknya, pastikan cat kuku Anda berdiri tegak dengan posisi tutup berada di atas.
    3. Hindari pula untuk menaruh cat kuku kesayangan di dalam kamar mandi karena hawa yang relatif lembap dan dapat mengakibatkan formulanya mudah berbau tengik.
    4. Last but not least, pastikan Anda menutup botolnya rapat-rapat untuk memastikan tidak ada udara yang masuk dan mencegah cairannya tumpah ya!

    (Melur Pinilih/AP/Image: Freeimages)