Love & Sex

5 Hal Paling Penting Agar Hubungan Langgeng

  by: Silvya Winny       14/8/2015
  • Sudah menemukan pria sempurna yang dapat menjadi Mr. Right? Jangan buru-buru, dear. Pastikan dulu kalau Anda dan si dia telah memenuhi beberapa poin penting di bawah ini agar hubungan berjalan langgeng dan sempurna.

    Rasa Humor
    Jangan sepelekan rasa humor karena inilah yang dapat membuat hubungan menjadi lebih bewarna. Tidak jarang humor yang membuat Anda merasa tidak mudah bosan dengan si dia. Humor dapat dengan mudah mengangkat suasana hati. Memiliki pasangan yang dapat membuat Anda tertawa lepas merupakan nilai tambah yang sangat berharga.

    Kompatibilitas Seksual
    Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, kompatibilitas seksual menjadi hal yang penting dalam kelanggengan hubungan. Merasa cocok  dalam hal seksual akan membawa pasangan menjadi lebih dekat. Di samping membuat hubungan menjadi jauh lebih menyenangkan, hal ini dapat melepaskan ketegangan sehingga hubungan Anda dan si dia menjadi lebih kuat.

    Berbagi Hobi dan Kegemaran
    Memiliki hobi dan kegemaran yang sama sudah pasti memiliki keuntungan tersendiri dalam hubungan. Hal ini yang membuat hubungan menjadi menarik karena Anda dan si dia dapat saling melakukan hal yang disukai bersama-sama. Namun, bukan berarti harus memaksakan diri untuk menyukai hobi pasangan. Berbagi hobi dan kegemaran juga dapat dilakukan dengan saling memberikan dukungan.

    Memahami Mimpi Masing-masing
    Yup, agar memiliki hubungan yang sempurna Anda dan si dia harus dapat memahami mimpi masing-masing. Tidak jarang hubungan berakhir karena merasa pasangan tidak dapat mendukung cita-cita yang ingin diraih. Sehingga, penting untuk membicarakan tentang mimpi masing-masing agar si dia dapat memahami hal yang Anda inginkan.

    Pertimbangan Kultural
    Satu hal penting lainnya yang harus dipertimbangkan adalah padangan kultural yang dimiliki. Pahami latar belakang budaya masing-masing dan pengaruhnya terhadap hubungan. Pastikan Anda dan si dia merasa nyaman dengan hal tersebut sebelum melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius. (Hana Devarianti/VP/Image: 4774344sean/iStock/481716296)