Beauty

7 Cara Menyamarkan Kantung Mata!

  by: Ainjia Phioltia Paat       15/8/2015
  • Terlalu sering tidur pagi karena maraton Orange Is The New Black? Atau pernah punya sejarah asma saat kecil? Hal-hal tersebut dapat jadi alasan mengapa kantung mata Anda membesar dari hari ke hari. Untuk menghalaunya, baca 7 cara menyamarkan kantung mata dari Cosmo di bawah ini!

    1. Selalu gunakan sunscreen! Karena tipisnya kulit di sekitar mata, maka kulit di area tersebut lebih mudah terkena hiperpigmentasi. Namun, sunscreen dapat mengiritasi bila masuk ke dalam mata oleh karena itu gunakan formula stick yang lebih solid.


    2. Pilih krim mata yang mengandung retinoid. Vitamin A mampu menyamarkan pigmen gelap dan menambah kadar kolagen untuk menebalkan kulit sekitar mata agar kulit tak lagi transparan dan memperjelas warna gelap di bawah mata. Cukup kenakan 1 minggu sekali karena dapat meninggalkan bekas merah yang nantinya akan berubah jadi abu-abu atau coklat. Oh, no!



    3. Menggosok dan menekan kulit sekitar mata saat membersihkan muka mampu mengakibatkan pecahnya pembuluh kapiler, yang menghasilkan warna gelap di bawah mata Anda. Ganti makeup remover jenis milk atau cair dengan cleansing oil yang lebih lembut dan dapat mengangkat makeup mata dengan lebih mudah.

    4. Gunakan formula brightening pada serum mata Anda seperti arbutin, kojic acid, licorice, dan vitamin C.


    5. Want to take the high road? Konsultasi dengan dokter kulit Anda untuk menjalankan treatment laser. Perawatan yang tepat dapat melenyapkan warna kebiruan atau kemerahan di bawah mata. Atau Anda juga dapat mencoba injeksi hyaluronic acid filler untuk mengisi cekungan yang dapat mengakibatkan bayangan gelap di bawah mata Anda.



    6. Kenakan concealer jenis cream karena lebih menutup sempurna dan menempel lebih lama dibanding liquid concealer. Aplikasikan tipis-tipis agar tak cakey dari warna kulit paling gelap dan tepuk lembut ke arah kulit yang lebih terang. Untuk hasil yang lebih memuaskan, gunakan corrector berwarna peach sebelum mengenakan concealer!

    7. Last touch, pulas nude eyeshadow di kelopak mata untuk mencerahkan. Ingat, pilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit agar mata terlihat lebih segar, ya.

    (Anya J./AP/Image: doc. Carey Hope/iStock/Thinkstock)