Lifestyle

7 Benda yang Tak Perlu dibawa Saat Traveling

  by: Silvya Winny       16/8/2015
  • Ketika hendak berlibur, Anda tentu ingin menyiapkan barang bawaan tanpa ada yang tertinggal. Namun bukan berarti Anda harus membawa semua barang yang ada di rumah, kan? Untuk rencana liburan berikutnya, jangan lagi bawa barang-barang ini ya.

    Terlalu Banyak Toiletries
    Jangan membuat koper atau tas anda penuh dengan produk toiletries seperti sampo, pelembap rambut, sabun cair, dan lotion. Semua barang akan tersedia di hotel kok. Jika harus membawa, pindahkan ke botol-botol kecil saja agar tidak makan tempat.

    Perhiasan Berharga
    Anda tentu ingin terlihat menawan saat liburan dengan mengenakan kalung atau perhiasan favorit. Tapi coba pertimbangkan jika aksesori kesayangan Anda hilang di lokasi liburan. Jangan sampai nantinya hal tersebut mengganggu Anda sehingga tak menikmati liburan.



    Aneka Gagdet
    Tak perlu membawa macam-macam gadget saat liburan. Jika satu smartphone sudah bisa membuat Anda terkoneksi internet, untuk apa harus membawa laptop atau tablet? Selain itu, membawa banyak gadget berarti mengharuskan Anda membawa semua charger-nya yang akan menghabiskan tempat di koper.

    Sepatu
    Hindari membawa banyak sepatu beraneka model saat traveling. Pilih yang bisa double duty sehingga bisa dikenakan di segala acara. Agar tidak menghabiskan tempat di koper, bawa sepatu maksimal dua saja.



    Buku
    Membayangkan berjemur di pantai sambil membaca buku? Nyatanya ketika berlibur Anda tak akan membaca sesering yang Anda bayangkan. Daripada koper penuh karena banyak buku, lebih baik manfaatkan waktu liburan untuk mengeksplor destinasi wisata Anda.

    Perlengkapan Olahraga
    Tak perlu membawa semua peralatan olahraga Anda demi menjaga tubuh tetap fit selama liburan. Anda bisa memanfaatkan fasilitas gym atau kolam renang di hotel untuk olahraga.

    Aksesori Kamera
    Anda pasti ingin mengabadikan semua momen ketika liburan. Namun Anda tak perlu mambawa semua perlengkapan kamera seperti tripod, lensa, dan lainnya. Sebagai gantinya, bawa kamera digital kecil agar lebih handy. (Soca Massardi/VP/Image: JackF/iStock/478780474)