Better You

4 Alasan Anda Boleh Mengemil di Tengah Malam

  by: Silvya Winny       17/8/2015
  • Terlalu sering begadang, kurang baik bagi kesehatan. Tapi tak ada yang mengatakan bahwa mengonsumsi kudapan di tengah malam juga ikut dilarang. Mencari camilan di malam hari memang boleh, asalkan ada manfaatnya. Berikut ini beberapa alasan positif yang bisa Anda lirik sebelum camilan tersebut masuk ke dalam perut Anda.

     

    Mengonsumsi Protein



    Anda penggemar susu? Protein casein yang terkandung dalam susu dapat menambah sintesis protein dalam tubuh selama Anda tertidur. Psst, protein juga berguna untuk membunuh toksin yang masuk ke dalam tubuh serta membuat tidur Anda lebih nyenyak, lho.

     

    Mempercepat Metabolisme

    Penelitian yang dilakukan oleh Florida State University mengungkapkan bahwa mengonsumsi kudapan yang terdiri dari protein dan karbohidrat di malam hari membuat Anda memiliki tingkat metabolisme yang lebih baik.

     



    Mengurangi Lapar

    Apabila Anda ingin mengurangi jumlah kalori berlebih di keesokan hari, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengonsumsi camilan di malam sebelumnya. Hal tersebut membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama hingga keesokan paginya.

     

    Menurunkan Berat Badan

    Tidak percaya bahwa mengonsumsi kudapan di malam hari mampu menurunkan berat badan Anda? Berdasarkan penelitian oleh Wayne State University, apabila Anda mengonsumsi sereal sebelum tidur maka berat badan Anda bisa turun hingga 2 pon dalam 4 minggu. (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. geekcrusade.com)