Love & Sex

5 Hal yang Merusak Kencan Pertama

  by: Silvya Winny       20/8/2015
  • Congratulation dear, akhirnya pria incaran mengajak berkencan! Tentu Anda tidak ingin kencan pertama rusak karena memberikan kesan yang buruk. Jangan bingung! Cukup hindari beberapa hal di bawah ini agar kencan berjalan sempurna.

    Over Dressed
    Sudah dandan maksimal hingga memakai dress serta high heels, tapi si dia ternyata mengajak piknik di taman kota. Jelas si dia mengerutkan dahi ketika melihat Anda memakai baju yang sesuai menjadi hal yang penting ketika kencan pertama. Untuk menghindari salah kostum, tanyakan kepada si dia tempat kencan yang dipilih. Dengan memakai pakaian yang sesuai, Anda merasa lebih nyaman dan percaya diri.

    Cerewet
    Entah karena rasa gugup atau sangat ingin menarik perhatian pria incaran, Anda tidak henti-hentinya berbicara sepanjang kencan. Si dia bahkan tidak memiliki kesempatan untuk berbicara. Padahal, dia juga ingin lho mempromosikan dirinya. Kencan justru akan berjalan menyenangkan ketika kalian sama-sama saling mengeluarkan pendapat.

    Sibuk dengan Smartphone
    Bukannya memperhatikan dia ketika berbicara, Anda malah sibuk memberikan laporan pandangan mata kepada sahabat lewat smartphone. Padahal, hal tersebut adalah resep jitu utnuk merusak kencan. Selain terkesan tidak sopan, si dia dapat menyangka kalau Anda tidak tertarik. Yup, tanpa sadar kebiasaan terlalu sering memeriksa smartphone dapat menggagalkan hubungan dengan pria incaran.

    Membicarakan Mantan
    Aturan penting yang harus diingat saat kencan pertama adalah hindari membicarakan mantan. Topik ini sering kali membuat tidak nyaman sehingga pembicaraan pun akan berakhir canggung. Bahkan, pria bisa mengurunkan niatnya untuk menjalin hubungan serius akibat mendengar cerita tentang mantan Anda.

    Berbohong
    Membangun impresi yang baik memang penting saat kencan pertama. Namun, jangan sampai Anda berbohong hanya untuk menarik perhatiannya. Ketahuan berbohong tidak hanya merusak citra Anda tetapi juga merusak hubungan dengan si dia di masa depan. (Hana Devarianti/VP/Image: Twentieth Century Fox Film Corporation)