Better You

5 Alasan Bermain Hula Hoop

  by: Adya Azka       23/8/2015
  • Tak hanya bagus untuk menurunkan berat badan, si lingkaran besar ini memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan Anda. Apa saja ya?

    Membakar Kalori Dengan Cepat
    Memainkan hula hoop selama 10 menit di area perut dan pinggul dapat membakar 100 kalori. Jika dibandingkan dengan berjalan kaki, yang hanya mengurangi 210 kalori dan berjalan selama 30 menit dengan kecepatan 7km/jam, tentu saja hula hoop lebih kapabel dalam menurunkan berat badan Anda.

    Mengecilkan Perut dan Pinggang
    Gerakan dan perputaran hula hoop di sekeliling pinggang dan perut sangat membantu untuk menghilangkan lemak membandel. Ingin hasil yang lebih maksimal? Perhatikan diameter lingkarannya, karena semakin kecil diameter akan semakin bertambah pula kesulitannya. Jangan lupa juga untuk mengganti arah putaran, agar seluruh bagian tubuh bergerak secara merata dan seimbang. So, let's try !



    Meningkatkan Kinerja Jantung
    Hula hoop juga merupakan cara yang sangat baik untuk melatih bagian kardiovaskular dengan meningkatkan kinerja denyut jantung Anda.



    Membetulkan Postur Tubuh
    Ternyata gerakan sirkular dari hula hoop dapat mengoreksi garis tubuh. Selain itu, bermain hula hoop akan membantu memperkuat otot punggung bagian bawah dan perut tengah, sehingga keseimbangan, postur, dan ketangkasan tubuh Anda pun menjadi lebih baik.

    Merangsang Pikiran
    Selain menyehatkan, hula hoop juga sangat menyenangkan. Putar saja musik dance favorit sambil memainkan hula hoop selama 10 menit saja per hari. Pikiran pun terasa lebih segar dan Anda merasa lebih bahagia saat melakukannya. (Eunike Freskanta/SW/Image:Dok. Cosmopolitan)