Beauty

5 Langkah Metode Dry Brushing

  by: Ainjia Phioltia Paat       21/8/2015
  • Banyak wanita mulai menerapkan metode dry brushing untuk sehari-hari dan merasakan khasiatnya secara langsung. Sebenarnya apa itu dry brushing? Sesuai dengan namanya, dry brushing adalah teknik menggosok bagian-bagian tubuh dengan menggunakan body brush dalam keadaan tubuh kering, dan biasanya dilakukan sebelum mandi. Berikut langkah-langkahnya!

    1. Siapkan body brush dengan natural bristle, biasanya berbentuk bulat atau pilih yang memiliki gagang panjang agar dapat meraih daerah sulit dijangkau seperti punggung.
    2. Masih dalam keadaan tubuh kering, mulailah untuk menggosok tubuh Anda mulai dari bagian betis dengan gerakan memutar kearah atas.
    3. Gosok selama kurang lebih 60 detik sebelum berpindah ke paha.
    4. Ulangi proses tersebut pada lengan, perut, bagian atas dada, dan punggung. Perlu diingat bahwa gerakan menggosok dilakukan mengarah ke jantung untuk melancarkan sirkulasi. Hindari bagian tubuh yang sedang berjerawat atau iritasi.
    5. Akhiri dengan mengaplikasikan body oil favorit Anda untuk mengunci kelembapan kulit sebelum mandi.

    Dengan melakukan 5 langkah tersebut selama 5 menit sebelum mandi di pagi hari, manfaat yang didapatkan bermacam-macam, mulai dari melancarkan sistem limpatik, meluruhkan sel kulit mati, membersihkan pori, mengurasi selulit, dan membuat Anda lebih bersemangat untuk memulai hari. Bagaimana, tertarik untuk mencoba dry brushing?



    (Agnes Oryza/AP/Image: doc. Stefano Lunardi/iStock/Thinkstock)