Better You

Coba Lakukan Tiga Hal ini di Pagi Hari

  by: Silvya Winny       23/8/2015
  • Hmm, kadang bingung yah mesti melakukan apa dulu saat bangun pagi. Well, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Tapi Cosmo punya tip spesial untuk buat pagi Anda menyenangkan.

    Dance the Morning Away
    Say what? Yup, berolahraga tak melulu mesti angkat beban atau lari di treadmill, lho—sesi dance bersama the girls juga cukup kok, apalagi menari itu kan menggerakkan seluruh tubuh sehingga memompa dan melancarkan aliran darah ke jantung. And did you know, kalau di Eropa sejak tahun lalu tengah ada tren “clubbing” di pagi hari?  Tren ini dicetuskan oleh klub bernama Morning Gloryville dan tentu definisi clubbing di pagi hari ini sedikit berbeda ya karena sebagai pengganti alkohol yang disajikan dalam klub justru adalah healthy smoothies dan organic coffee, bahkan disajikan juga pijat gratis dan sesi yoga. Namun musik penggiringnya tetap lagu rave yang terbukti sukses menyemangati para partisipan sebelum mereka berangkat kerja.

    Focus on Nature
    Sepanjang hari nanti Anda akan disibukkan dengan segala macam informasi via email atau akun sosial media, lalu mengapa mencemari momen di pagi hari ini saat pikiran Anda masih “murni”. Cobalah untuk berjalan kaki selama 10 menit sembari membawa jalan anjing Anda, atau berdirilah (atau duduk) di tengah kebun dan tariklah napas sedalam mungkin. Ini bertujuan untuk mengoksigenasi darah dan meningkatkan kapasitas paru-paru Anda.





    Say Gratitude
    Begitu mudah untuk kita berpikiran negatif terhadap situasi atau orang lain, and yet it’s equally easy to think—and feel—positive. So, sebelum pikiran negatif kembali menjangkiti Anda, coba deh utarakan rasa terima kasih Anda atas apa yang Anda miliki (I have a family who loves me! I have a good job! I have amazing friends!), atau menurut anjuran Richard Carlson, PH.D., di bukunya Don’t Sweat the Small Stuff, cobalah pikirkan seseorang yang Anda ingin layangkan rasa gratitude pertama kali saat bangun di pagi hari, lalu katakanlah, “I wish you a wonderful day filled with kindness.” Trust Cosmo, you’ll feel amazing afterwards. (Sahiri Loing / SW / Image: outnow.ch)