Better You

Jangan Malu Bicarakan Ini dengan Ginekolog

  by: Silvya Winny       24/8/2015
  • Sebagai wanita, Anda tentu harus memerhatikan kesehatan Miss Cheerful secara rutin. Tapi membicarakan hal paling privat dalam tubuh Anda kepada orang asing (baca: ginekolog Anda) tentu butuh keberanian ekstra. Well dear, Anda tak perlu malu atau takut untuk membicarakannya dengan ginekolog. Bahkan beberapa hal berikut harus Anda ungkapkan dengan jujur agar dokter Anda tahu mengenai riwayat kesehatan Anda. So do not be afraid to tell him or her more about these...

    Kehidupan Seks
    Jika Anda aktif menjalani hubungan seksual, ungkapkan semua secara detail pada ginekolog. Tak perlu takut, mereka tak akan menghakimi atau menyalahkan kok. Dengan berkata jujur, ginekolog bisa memeriksa apakah Anda tertular penyakit seksual atau tidak.

    Rambut pada Miss Cheerful
    Tak pernah melakukan bikini wax? Ginekolog tak akan peduli jika Anda belum merapikan rambut pada Miss Cheerful. Mereka akan lebih fokus menangani keluhan pasien.



    Ketika Bau, Gatal, atau Perih
    Kondisi Miss Cheerful tak selamanya normal. Jika berbau tak sedap, gatal, atau perih, jangan ragu menemui ginekolog karena kemungkinan hal itu disebabkan oleh bakteri. Semakin cepat ditangani, semakin cepat juga disembuhkan.



    Bentuk Miss Cheerful
    Seperti sidik jari, bentuk Miss Cheerful setiap wanita berbeda-beda. Tak ada patokan mutlak dan bentuk yang ideal. Jadi jangan panik, jika ukuran atau warnanya agak berbeda.

    Kesulitan Seks
    Ini yang perlu dipahami, ginekolog ingin Anda memiliki kehidupan seks yang menyenangkan. Banyak wanita menganggap kesulitan seks tak seharusnya terjadi di usia muda. Padahal penelitian dari Center for Sexual Health Promotion di Indiana University menunjukkan 30 persen wanita muda mengalami hubungan seks yang menyakitkan. (Soca Massardi/VP/Image: 20th Century Fox Television)