Career

Tip Menghadapi Hari Senin

  by: Silvya Winny       31/8/2015
  • Tanpa terasa akhir pekan telah berakhir dan Anda harus menghadapi hari Senin... LAGI! Uggh... Mendengar kata Senin saja sudah membuat mood turun. Jangan khawatir, ladies. Ikuti saja cara Cosmo di bawah ini untuk mengubah hari Senin menjadi lebih menyenangkan!

     

    Bangun Lebih Pagi



    Jangan protes dulu, dear. Penelitian telah menunjukkan kalau bangun pagi dapat membuat Anda merasa optimis. Bahkan, Christoph Radler ahli biologis dari Harvard menemukan kalau mereka yang bangun pagi cenderung lebih produktif. Bangun lebih pagi cuma menghindari Anda dari stres.

     


    Siapkan Pakaian Terbaik Anda

    Apakah Anda baru saja membeli pakaian terbaru? Tidak ada salahnya lho untuk mengenakannya di hari Senin. Hal tersebut dapat memberikan rasa percaya diri sepanjang hari. Anda juga dapat mengenakan pakaian bewarna merah atau violet yang menambah energi, atau pakaian bewarna hijau atau kuning yang meningkatkan rasa bahagia.

     

    Pasang Musik yang Memompa Semangat



    Selama perjalanan ke kantor, alih-alih mendengarkan bunyi klakson yang bising coba pasang musik yang upbeat. Para peneliti University of Missouri menemukan bahwa musik dengan nada dan lirik yang ceria mampu meningkatkan mood dan rasa bahagia. Jadi, pastikan playlist di hari Senin Anda berisi lagu-lagu yang bersemangat, ya!

     

    Buat Rencana Menyenangkan

    Agar merasa lebih positif di hari Senin, coba buat rencana menyenangkan di penghujung hari. Tidak perlu melakukan sesuatu yang heboh. Hal sederhana seperti makan malam bersama the girls atau menonton serial TV favorit sudah cukup membuat suasana hati terjaga sepanjang hari.

     

    Sadari Kalau Hari Senin Akan Segera Berakhir

    Semua hal harus berakhir, tidak terkecuali hari Senin. Semakin sering Anda memeriksa jam dan berharap hari Senin akan berakhir, semakin lama pula hari akan berjalan. Lebih baik berhenti memikirkan tersebut dan lakukan aktivitas seperti biasa. Tidak terasa hari Senin akan pergi dan akhir pekan semakin dekat. (Hana Devarianti/VP/Image: www.lazygirls.info)