Love & Sex

Hindari 5 Asupan Penurun Minat Bercinta

  by: Silvya Winny       25/8/2015
  • Ada makanan atau minuman yang bisa menambah gairah, namun ada juga asupan yang ternyata mampu menurunkan libido atau minat bercinta Anda. Ingin tahu apa saja, dear? Simak enam asupan berikut yang harus Anda hindari.

     

    Gula



    Anda penyuka dessert? Uh-oh! Kebanyakan mengonsumsi gula ternyata bisa memengaruhi produksi hormon Anda sehingga bercinta terasa kurang “panas”. Kandungan gula tinggi juga dapat memengaruhi peredaran darah sehingga minat seks berkurang dan glukosanya justru akan membuat Anda lebih mudah mengantuk. Lagipula, Anda juga tak ingin postur tubuh favorit si dia terlihat berubah, kan?

     

    Mint

    Ahli nutrisi asal California menyatakan, daun mint akan memproduksi zat menthol yang mampu memberikan sensasi dingin pada tubuh, termasuk saat melakukan hubungan bercinta. Dibandingkan mint, ada baiknya Anda mengonsumsi jahe yang lebih mudah ditemukan.

     

    Fries



    Penggemar fast food berhati-hatilah! Bahkan french fries sekalipun dapat memengaruhi kehidupan bercinta Anda, lho. Selain tidak sehat karena mengandung minyak berlebih, kemampuan seks Anda juga bisa menurun jika mengonsumsi terlalu banyak minyak jenuh.

     

    Kedelai

    Anda pasti mengenal berbagai produk kedelai mulai dari susu hingga kecap. Ternyata, beberapa studi menemukan bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut justru berpotensi untuk mengurangi hormon seksual sehingga kemampuan bercinta menjadi berkurang. Ups!

     

    Kafein

    Walaupun terbukti ampuh untuk membuat pagi Anda terasa lebih segar dan bersemangat, namun ternyata kafein tidak ampuh untuk membuat urusan bercinta Anda menjadi lebih “panas". Kandungan kafein yang terlalu banyak dalam darah membuat produksi hormon seksual terganggu sehingga Anda mudah lelah. (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. Outnow.ch)