Celebrity

Rising Star Alicia Vikander

  by: Adya Azka       25/8/2015
  • Setelah sekian lama, there’s a new Alicia in town! Yup, setelah pertama memesona audiens di tahun 2012 dengan perannya di film Anna Karenina dan A Royal Affair (nomine Oscar untuk Best Foreign Picture), tahun ini aktris asal Swedia, Alicia Vikander, menjadi aktris tersibuk dengan membintangi delapan film yang sudah atau siap rilis!

    Cara wanita berusia 26 tahun ini meraih spotlight industri Hollywood cukup impresif: setelah sebelumnya lebih sering bermain di serial televisi lokal di Swedia, Alicia—berambisi untuk melebarkan sayap ke luar tanah kelahirannya—mulai proaktif mengirimkan video audisi, pertama, ke London, lalu ke Amerika. Awalnya tidak ada respons sama sekali, sampai akhirnya ia dipanggil ke L.A untuk audisi peran utama di film Snow White and The Huntsman. Sayangnya, seperti yang kita tahu, akhirnya Kristen Stewart-lah yang beruntung menyabet lakon sang putri salju.

    Namun tiket ke L.A tersebut terbukti jadi kunci kesuksesan kariernya saat ini: setelah berhasil mencuri perhatian di dua film yang di-mention di atas, pada 2015 Anda tak akan kekurangan film yang dibintangi oleh Alicia: ia memulai tahun dengan Seventh Son yang kemudian diikuti dengan film sci-fi yang menuai banyak pujian, Ex Machina, di mana dia berperan sebagai artificial intelligence; dan berikutnya ada Testament of Youth, Tulip Fever, The Man from U.N.C.L.E (bersama Henry Cavill dan Armie Hammer), Adam Jones (berdampingan dengan Bradley Cooper), The Lights Between The Oceans (berpasangan dengan kekasihnya saat ini, Michael Fassbender), dan The Danish Girl (bersama Eddie Redmayne), yang rumornya bakal jadi kandidat Best Picture Oscar tahun depan. Phew—that’s a lot of movies!





    Up next for Vikander: berhadapan dengan Matt Damon dalam sekuel ketiga aksi Jason Bourne! (Sahiri Loing / SW / Image: outnow.ch)