Beauty

5 Macam Masker untuk Beragam Tipe Kulit

  by: Ainjia Phioltia Paat       26/8/2015
  •  


    Kulit Berminyak

    Untuk mengatasi problema kulit berminyak, masker yang paling tepat untuk diaplikasikan adalah clarifying mask, seperti Murad Clarifying Mask. Clay-based mask ini mampu menyerap kotoran serta minyak berlebih yang menyumbat pori kulit wajah. Formulanya juga mampu meminimalisir kehadiran jerawat, sekaligus mampu menenangkan kulit Anda. Masker jenis ini juga biasanya mampu mengontrol produksi sebum berlebih sehingga wajah bisa terbebas dari kilap. Gunakan masker ini dua kali dalam seminggu untuk hasil maksimal.


    Kulit Kering

    Pastikan kulit terhidrasi secara maksimal dengan aplikasi overnight mask yang bisa digunakan saat Anda terlelap. Coba saja aplikasikan Clinique Moisture Surge Overnight Mask sebelum tidur untuk merasakan efek kulit kenyal dan lembap pada keesokan harinya. Masker ini juga akan meningkatkan kemampuan kulit untuk memperbaiki, serta melindungi diri dari kekeringan berkepanjangan dan proses penuaan dini.




    Kulit Sensitif/Mudah Iritasi

    Setelah Anda menghabiskan waktu di bawah sinar mentari, biasanya kulit sensitif akan lebih cepat teriritasi. Untuk mengatasinya, aplikasikan saja Sulwhasoo Trufresh Soothing Mask yang memiliki kandungan ekstrak buah prunus mume untuk menenangkan kulit wajah yang tertempa agresi eksternal, sekaligus mampu memberi asupan nutrisi pada kulit sehingga mengembalikan kulit yang lelah jadi sehat berseri hanya dalam waktu 15-20 menit pemakaian.


    Kulit Kusam

    Pilih masker yang mengandung vitamin C seperti REN Flash Rinse 1 Minute Facial untuk mengembalikan kilau alami pada wajah Anda. Selain mampu merevitalisasi kulit, masker ini juga akan menyamarkan tanda kelelahan yang terlihat pada wajah hanya dalam waktu satu menit saja!


    Kulit Mulai Menua

    Saat usia sudah semakin bertambah, hal yang harus diperhatikan adalah munculnya garis halus dan kerutan. Oleh karena itu, masker yang mengandung hyaluronic acid tinggi seperti Rodial Dragon's Blood Hyaluronic Acid ini mampu mereduksi garis-garis halus dengan cara meningkatkan produksi kolagen agar elastisitas kulit semakin membaik.