Beauty

Ingin Awet Muda? Konsumsi Makanan Ini!

  by: Ainjia Phioltia Paat       28/8/2015
  • Riset membuktikan bahwa beberapa makanan tertentu terbukti dapat meremajakan kulit secara efektif asalkan rutin dikonsumsi. Cosmo menyingkap apa saja yang termasuk ke dalam anti-aging food tersebut.

    1. Kacang-kacangan
    Jika dikonsumsi dalam jumlah wajar, kacang-kacangan ternyata kaya akan omega-3 dan vitamin E yang efektif menghaluskan kulit sekaligus menjauhkan keriput. Jadi, jangan ragu untuk mengganti cemilan donat Anda dengan segenggam walnut dan almond ya!
    2. Teh hijau
    Zat antioksidan yang terkandung dalam green tea terbukti mampu mencegah tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus ataupun hiperpigmentasi.
    3. Blueberry dan raspberry
    Buah-buah beri berwarna gelap seperti raspberry, blackberry dan blueberry mengandung probiotik sebagai pembentuk kolagen yang baik untuk vitalitas kulit. Hasilnya, wajah Anda pun terasa lebih kenyal dan kencang.
    4. Sayuran hijau
    Sayur-sayuran seperti kubis dan juga brokoli mengandung sejumlah kalsium yang berperan penting dalam proses pembentukan sel-sel kulit baru. Hello, youthful skin!
    5. Salmon
    Siapa sangka ternyata kandungan asam lemak dalam salmon favorit Anda cukup untuk senantiasa menutrisi serta melembapkan kulit dari dalam. Out of budget? Ikan sarden dan mackerel juga dapat memberikan manfaat yang sama, lho!
    (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)