Beauty

Apa itu Micellar Water?

  by: Ainjia Phioltia Paat       30/8/2015
  • Produk pembersih wajah berlabelkan ‘Micellar Water’ sudah banyak beredar di pasaran beberapa tahun belakangan ini. Ditemukan pertama kali di Perancis, Micellar Water diciptakan sebagai pengganti air karena beberapa daerah di Perancis memiliki kualitas air keran yang kurang baik sehingga berpotensi menimbulkan iritasi pada kulit. Saat ini, produk pembersih wajah ini sudah menjadi favorit di berbagai negara termasuk Indonesia.

    Micellar Water mengandung micelle, partikel berukuran sangat kecil yang dapat berfungsi sebagai magnet untukmenyedot kotoran, minyak, dan makeup di wajah hingga bersih. Air ini bukanlah toner, milk cleanser, ataupun facial wash, melainkan pembersih wajah yang dapat mengangkat makeup, kotoran, dan minyak tanpa perlu dibilas. Selain itu air ini dapat digunakan untuk seluruh wajah, termasuk membersihkan area mata dan bibir yang lembut. Praktis sekali ya?

    Cara aplikasinya mudah, hanya tuangkan ke kapas lalu usapkan ke seluruh wajah, ulangi sampai wajah benar-benar bersih.



    Teksturnya yang menyerupai air, sangat ringan dan tidak berminyak ini sesuai digunakan untuk semua jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun. Bagaimana, sudah pernah mencoba atau tertarik untuk menggunakan pembersih Micellar Water?



    (Agnes Oryza/AP/Image: doc. Alliance/iStock/Thinkstock)