Career

Solusi dari Rasa Jenuh pada Pekerjaan

  by: Silvya Winny       31/8/2015
  • Tidak ada yang lebih menyiksa dari rasa bosan pada pekerjaan. Terlebih karena Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam di kantor. Alih-alih membuka Instagram sepanjang hari, lebih baik lakukan hal di bawah ini untuk mengatasi rasa jenuh Anda.

     

    Kejar Promosi



    Rasa jenuh biasanya muncul karena menganggap sudah mahir pada pekerjaan yang dilakukan. Jika hal tersebut yang terjadi, waktunya untuk mengejar promosi. Tunjukkan pada atasan kalau Anda siap menerima tantangan dan tanggung jawab baru. Setelah itu, berikan performa terbaik selama menjalankan tanggung jawab tersebut sehingga Anda dapat menduduki jabatan yang baru.

     


    Pelajari Keahlian Baru

    Jika rasa jenuh sudah muncul meski belum mahir pada pekerjaan yang dilakukan, mengapa tidak mencoba untuk mempelajari keahlian baru? Selain memberikan tantangan pada diri sendiri, hal tersebut juga dapat mempermudah Anda mendapatkan karier yang gemilang.

     

    Perdalam Network



    Mengatasi rasa bosan juga dapat dilakukan dengan memperdalam network Anda. Jangan hanya berhubungan dengan departemen lain lewat telepon kantor atau email saja. Coba sesekali datang ke ruangan mereka. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja, Anda dapat lebih mudah menyelesaikan pekerjaan.

     

    Buat Meja Kerja Lebih Menyenangkan

    Coba deh lihat meja kerja Anda. Sudah berapa bulan (atau tahun) meja tersebut memiliki dekorasi yang sama? Tidak heran rasa jenuh mudah menyerang. Meja kerja adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu selama di kantor. Tidak ada salahnya memberi dekorasi agar suasana lebih menyenangkan.

     

    Cari Pekerjaan Lain

    Yup, rasa jenuh yang berkepanjangan sudah menjadi lampu hijau untuk mencari pekerjaan lain. Terlebih jika rasa jenuh tersebut sudah berubah menjadi rasa cemas hingga stres. Lebih baik cari pekerjaan lain yang dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. (Hana Devarianti/VP/Image: Warner Bros. Pictures)