Career

Stuck Dengan Karier Anda? Saran Ini Bisa Membantu!

  by: Redaksi       8/8/2016
  • Sudah bekerja lebih dari lima tahun di satu perusahaan dan mulai merasa stuck dengan karier Anda? Well, career advice dari CEO Zeno Group, Barby Siegel berikut mungkin dapat membantu.

    First Thing First: Love Your Career

    Barby mengatakan jika hal pertama yang harus Anda tahu adalah Anda memang harus mencintai apa yang Anda kerjakan. “Yang pertama, Anda harus mencintai apa yang Anda kerjakan – dalam hal ini adalah pekerjaan Anda, karier Anda,” ungkapnya.



    Reevaluate

    Seperti hubungan percintaan, rasa “cinta” dalam karier pun bisa memudar seiring berjalannya waktu dan beberapa kekecewaan yang terjadi di dalamnya. “Saya sadar jika tak semua orang merasakannya. Dan jika Anda memang tidak menyukainya, saya pikir sudah saatnya Anda mengevaluasi ulang,” ungkapnya.

    Lihat Peluang Lain

    Jika Anda masih ingin bertahan, saran Barby, lihat sekitar dan cari apa ada hal (entah itu proyek, klien, divisi berbeda) yang membuat Anda tertarik, lalu…

    Speak Your Mind!

    Yes ladies, katakan pada atasan apa yang Anda inginkan menyangkut karier. “Saya pikir banyak orang kadang takut untuk bicara. Tapi menurut pengalaman, secara personal saya suka ketika ada bawahan yang datang pada saya dan mengatakan keinginan mereka,” ungkapnya.

    Minta Bantuan Dari Luar

    Hal lain yang bisa dilakukan adalah pergi keluar dan bicara dengan orang lain yang sekiranya bisa memberikan saran profesional, dan Anda akan belajar tentang sesuatu. “It’s about not being afraid to ask for help. Orang lain mau membantu kok, and people generally don’t say no,” saran CEO berrambut pixie tersebut. Menurut Barby, jika Anda telah sukses dalam sebuah tingkatan, Anda pasti ingin “mewariskan” ilmu yang Anda punya pada orang lain. “Rasanya seperti ada sesuatu yang berharga ketika kita bisa membantu orang lain untuk mencapai tujuan karier mereka dan membantunya maju. Mengapa tidak? It’s the right thing to do,” tambahnya. (Vidi Prima / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)



     

    Baca juga: 

    Tiga Hal yang Bisa Memotivasi Anda di Kantor

    Lakukan 4 Hal Ini Saat Pekerjaan Terasa Membosankan

    Exclusive Interview: Si Kaki Jenjang, Kelly Tandiono

    6 Tanda Anda Perlu Memburu Pekerjaan Lain