Career

Hey First-Jobber! Simak Saran Ini Untuk Raih Sukses

  by: Redaksi       16/8/2016
  •  

     

    Jika Anda baru pertama kali bekerja di sebuah perusahaan, mungkin semua terasa sangat berat. Banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, pulang selalu larut malam, belum lagi gaji rasanya cuma numpang lewat. CEO PR Agency Zeno Group, Barby Siegel, yang Cosmo temui Juli lalu memberikan saran terbaiknya untuk para first-jobber. Simak!



    Bertanya Itu HARUS!

    Pekerjaan pertama bisa jadi sangat mengintimidasi bagi banyak orang. “Tips dari saya, jika Anda tidak mengerti tentang sesuatu, bertanyalah,” saran Barby. “It’s about not being afraid to ask for help. Orang lain mau membantu kok, and people generally don’t say no,” saran CEO berrambut pixie tersebut.

    Katakan “Ya” untuk Banyak Hal

    Ketika Anda menjadi “anak bawang” dalam sebuah organisasi, pasti ada yang akan menghampiri dan berkata, “Bisa tolong bantu saya mengerjakan ini?” atau “Bisa minta tolong angkat kotak itu?” Dan jika Anda memang benar-benar ingin belajar, membangun karier, dan mendapatkan sebanyak mungkin pengalaman, katakan ya.

    Bekerjalah Lebih Keras

    Dan bersiaplah untuk bekerja keras, because hard work does pay off.

    Give It Your Very Best



    “Benar-benar berikan yang terbaik dari diri Anda atas semua pekerjaan,” saran Barby. Jangan asal-asalan dan memberikan 50% dari seluruh kemampuan Anda. Percayalah, Anda sedang berada dalam “mikroskop” atasan di tahap ini.

    Jalin Personal Network

    Dan lagi, kenali orang-orang yang ada di perusahaan dan buat koneksi. Dimulai dari pekerjaan pertama, Anda mulai membangun personal network yang harus terus dibina selamanya. (Vidi Prima / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)


     

    Tips Sukses di Pekerjaan Pertama Anda

    5 Hal yang Harus Ditanyakan Saat Wawancara Kerja

    4 Langkah Memilih Karier yang Tepat

    5 Kesalahan Wanita Karier di Usia 20an