Lifestyle

Alice Through the Looking Glass, Perang Alice dan Waktu

  by: RedaksiCosmopolitan       7/8/2016
  • The Plot

    Kembali ke London setelah bertahun-tahun menjelajah Tiongkok, Alice (Mia Wasikowska) dihadapkan dengan masalah keuangan yang mengharuskan ibunya memilih melepas rumah atau kapal kesayangan ayahnya. Lari dari kejaran Hamish Ascot (Leo Bill) yang menagih hutang, Alice pun kembali ke Underland setelah mengikuti jejak Absolem. Sesampainya di sana, Alice malah mendapati Mad Hatter (Johnny Depp) yang sakit keras karena tahu keluarganya belum tewas - but well, tak ada yang percaya dengannya.



    Bertekad bulat untuk membantu sahabatnya, Alice pun mencuri Chronosphere dari Time (Sacha Baron Cohen) untuk kembali ke masa lalu dan menyelamatkan keluarga Mad. Sementara itu, penyebab rasa dendam Red Queen (Helena Bonham Carter) terhadap White Queen (Anne Hathaway) pun terkuak ketika Alice mengunjungi masa lalu. Lalu apa yang terjadi ketika Alice bermain-main dengan Waktu?

     

    The Boring Part

    Sebenarnya jalan cerita film ini terlalu sederhana (dan cheesy). Dan identitas Tim Burton sangat kentara dengan permainan efek, warna, dan imajinasi yang khas. Sayangnya, beberapa humor yang mereka sajikan cukup, ehm, garing - kecuali bagian di mana Waktu diolok-olok oleh Mad Hatter cs saat menikmati tea time. Alur ceritanya pun cukup datar sehingga Cosmo sempat tertidur beberapa detik di tengah-tengah cerita. Hoaaamm...

    Walaupun akting Sacha Baron Cohen cukup mencuri perhatian, dan (seperti sudah ditebak) penampilan Helena sebagai Red Queen yang selalu stunning, tapi rasanya plot yang berantakan membuatnya agak tidak enak dinikmati. Plus akting Johnny Depp menurut Cosmo kurang maksimal dan mendapat sedikit porsi. Mungkin karena masalah rumah tangga yang tengah ia hadapi? Ah, jadi bergosip deh.

     

    The Picturesque Part

    Oh well, it's Alice anyway. Film dengan segudang imajinasi tak masuk akal ini sudah pasti memicu Tim Burton dan tim kreatifnya untuk menerjemahkan film dengan maksimal. Cosmo sendiri langsung terpana ketika melihat Mia Wasikowska a.k.a. Alice Kingsleigh datang ke pesta Hamish mengenakan gaun cheongsam warna-warni rancangan desainer Colleen Atwood. Dan, oh-my-god, ruangan Chronosphere di Istana Waktu benar-benar breathtaking

     



    Closure

    Jika Anda termasuk pecinta film-film trio Tim Burton - Johnny Depp - Helena Bonham Carter, Alice Through the Looking Glass tak ada salahnya masuk dalam checklist Anda. Mengajak anak, adik, atau keponakan juga boleh karena mata mereka pasti akan dimanjakan oleh visual yang berwarna-warni. Tapi jika ingin mengajak pasangan, ada baiknya jika Anda bertanya dulu apakah dia suka dengan beberapa film Alice sebelumnya. 

     

    Cosmo Rates

    (Vidi Prima / VP / Image: doc. Outnow.ch)

     

    Baca juga:

    Crimson Peak: “Gothic Romance” yang Layak Anda Tonton ...

    Westwood in Wonderland

    Panasnya Skandal Perceraian Johnny Depp dan Amber Heard

    Amber Heard Menggugat Cerai Johnny Depp