Better You

Olahraga Untuk Tubuh Seksi Seperti Beyonce!

  by: Silvya Winny       7/8/2016
  • Dalam sehari, Anda punya jumlah jam yang sama dengan Beyonce. Itu artinya, Anda juga punya kesempatan mengolah tubuh seperti sang diva. Lekuk tubuh dan perut rata yang sudah lama jadi mimpi Anda, bisa terwujud dalam waktu dekat. Lewat bantuan sang personal trainer Marco Borges, Beyonce punya cara olahraga ketat dalam mematangkan tubuh demi performa dirinya di Formation Tour. Lakukan latihan ini tiga kali seminggu untuk hasil nyata dalam waktu enam minggu ini.

    Tambah Energi
    Beyonce cukup disiplin melakukan boxing dan mengangkat tali berbeban (weighted rope). “Anda akan mengeluarkan banyak tenaga saat mengangkat bebannya. Ini sangat baik untuk melatih daya tahan tubuh Anda,” kata Marco. Tak punya alat tersebut? Tak apa, ganti saja dengan push-up eksplosif; posisi tubuh push up bertumpu pada siku dan condongkan tubuh ke bawah, lalu angkat tubuh dengan tangan. Ulangi 4-8 set.

    Lari Lebih Kencang
    Tahu kenapa Kim Kardashian di akun Snapchat sering melakukan sprint (lari jarak pendek dalam waktu singkat)? Yup, sprint sangat ideal untuk membangun stamina dan inilah yang membuat Bey tak kehabisan napas saat berlari ke sisi kiri lalu ke kanan panggung, plus bernyanyi. Huhh, haaahh!



     



    Bangun Kekuatan Tubuh
    Gerakan favorit Bey menurut sang trainer; melakukan squat sambil mengangkat kettle-ball. “Ini latihan yang “mengetuk” seluruh otot-otot utama di tubuh,” katanya. Lakukan squat, terus ke bawah hingga posisi siku menyentuh lutut Anda, lalu angkat panggul perlahan sambil menahan beban. Ulangi sebanyak 4 set dengan 15 repetisi.

    Jaga Keseimbangan Tubuh
    Bertanya-tanya kenapa selama ini Bey bisa menari di atas heels menukik tinggi? Try her single-leg step-ups: berdiri di atas kursi kokoh, lalu angkat satu kaki ke arah dada, dan kembali lagi ke posisi semula. Ulangi sebanyak 4 set dengan 15 repetisi.

    Buat Tubuh Lebih Fleksibel
    Di setiap akhir latihannya, sang trainer pasti akan melakukan stretching. Ambil handuk dan berbaringlah di lantai. Tekuk dan angkat kaki kanan Anda, lalu simpulkan pada handuk. Kemudian luruskan kaki dengan menurunkan handuk ke bawah. Pegang handuk dengan tangan kanan Anda dan turunkan kaki Anda ke kanan. Lakukan hal yang sama untuk kaki kiri. Tahan selama 30 detik setiap kaki. (Silvya Winny / VP / Image: dok. Instagram Beyonce)