Better You

Kenali Bentuk Perut Anda Untuk Program Diet Efektif

  by: Redaksi       10/8/2016
  • Perbedaan yang ada dari bentuk perut Anda dengan orang lainnya memiliki peranan besar dari sisi genetik, lifestyle, juga diet yang dijalankan. Yuk, kenali tipe-tipenya.

    Perut Buncit

    Hal ini bisa dilihat dari bentuk perut yang menonjol dari bawah dada sampai bawah pusar (dan bahkan lebih maju dari payudara Anda). Hal ini disebabkan oleh konsumsi makanan manis berlebih buat gula darah dalam tubuh melonjak pesat hingga buat candu juga membiarkan lemak menimbun. Coba sugar detox selama beberapa hari, luangkan waktu berjalan santai setelah dinner dan workout lebih banyak adalah solusinya.



    Perut "Stres"

    Yup, tipe ini ada. Karena stres tak hanya menyerang otak juga penumpukan cortisol pada usus Anda membuat tonjolan kecil dimulai dari bagian pusar ke bawah. Dikenal sebagai belly fat, kurangi minum kafein, cukupkan kebutuhan magnesium, atur waktu tidur, kurangi camilan tidak sehat, dan lakukan yoga untuk tubuh dan pikiran yang lebih relaks.

    Tonjolan Perut di Bawah Pusar

    Bentuk ini memang tak begitu terlihat dan mengganggu karena tertutup oleh sebagian perut atas yang rata. Tambahkan konsumsi serat dan sayuran dalam makanan diet Anda. Perbanyak olahraga yang fokus untuk mengencangkan otot perut seperti push up, planks, squat, dan melompat dengan skipping di waktu senggang. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Syda Productions / Shutterstock / Clickphotos)

     



    Baca juga: 

    Rahasia Perut 8 Packs Alexander Skarsgard

    4 Cara Mudah Mengatasi Nyeri Haid Tanpa Obat

    Kebiasaan Buruk Penambah Lemak di Perut

    Perut Langsing Tanpa Program Diet