Lifestyle

Indonesia dalam Olimpiade Rio 2016

  by: Hana A. Devarianti       12/8/2016
  • Olimpiade, kejuaraan olahraga paling bergengsi di dunia, diadakan kembali tahun ini pada 5 Agustus hingga 21 Agustus mendatang. Setelah sebelumnya London di Britania Raya menjadi tuan rumah pada tahun 2012, tahun ini Rio de Janeiro di Brasil yang menjadi tempat terselenggaranya acara tersebut.

    Tercatat sebanyak 28 atlet Indonesia yang memiliki peluang untuk mengharumkan nama bangsa lewat tujuh cabang olahraga – bulu tangkis, angkat besi, panahan, sepeda BMX, atletik, renang, dan dayung. Hingga hari ke-6 acara ini, atlet Indonesia sudah berhasil meraih dua medali perak di cabang angkat beban.

    Medali perak pertama diraih oleh Sri Wahyuni pada kelas 48 kg putri dengan total mengangkat beban 192 kilogram, yaitu 85 kg snatch dan 107 kg clean and jerk. Peraih medali lainnya adalah Eko Yuli Irawan pada kelas 56 kg dengan berhasil mengangkat beban total sebesar 269 kg. Indonesia diharapkan masih dapat memperoleh medali lainnya, terutama lewat cabang badminton yang akan mulai diadakan pada Kamis, 11 Agustus. Let's hope for some gold! (Hana Devarianti/VP/Image: Instagram.com)



     

    BACA JUGA: 

    12 Atlet Wanita Paling Seksi di Olimpiade Rio 2016



    Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir Raih Emas di Olimpiade

    Meriahnya Pembukaan Olimpiade Rio 2016