Lifestyle

Bagaimana Menghabiskan Waktu 48 Jam di Dubai?

  by: Salli Sabarrang       15/8/2016
  • Dua hari tidak akan cukup untuk menikmati semua hal yang Dubai tawarkan. Tapi agar Anda mendapatkan liburan yang terbaik, berikut adalah panduan bagi Anda untuk menghabiskan 48 jam di kota Dubai yang tak terlupakan ini.

    Hari 1

    • Perjalanan ke Dubai tidak akan lengkap tanpa mengunjungi bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Menjulang setinggi 830 meter ke langit, Burj Khalifa memiliki 163 lantai dengan masjid dan kolam renang tertinggi di dunia serta elevator tercepat di dunia. Wow! Luangkan waktu Anda untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dari dek observasi di lantai 124 dan 148.

                 



    • Setelah puas melihat pemandangan indah dari ketinggian, Anda harus mampir ke Dubai Mall. Mall ini terletak begitu dekat dengan Burj Khalifa sehingga hanya perlu berjalan kaki untuk mencapai destinasi kedua ini. Sebagai destinasi belanja, hiburan dan wisata terbesar di dunia, Dubai Mall menjadi tuan rumah bagi Dubai Shopping Festival, Dubai Summer Surprises, dan Festival Eid in Dubai, di mana Anda mudah mendapatkan tawaran menarik serta mendapatkan undian berhadiah. 

                 

    • Untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu di luar ruangan, maka wajib mengunjungi Creek Park. Taman ini terletak di sepanjang Dubai Creek dan merupakan  tempat yang populer bagi para wisatawan maupun penduduk lokal. Serunya, di sini Anda dapat makan malam di atas kapal pesiar  di sepanjang Dubai Creek sambil menikmati pemandangan super indah. Fantastic!

    Hari 2

    • Mulailah hari kedua perjalanan Anda dengan mengunjungi Jumeirah Mosque. Tur ke dalam masjid ini Anda akan disajikan karya seni mozaik, mural serta kaligrafi Arab. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sopan ya. Para wanita yang ingin masuk ke dalam Jumeirah Mosque harus mengenakan pashmina terlebih dahulu.

                 

    • Untuk mendapatkan pengalaman Arab yang otentik, Dubai menawarkan berbagai pasar tradisional dan souk yang akan membuat Anda merasakan sejarah dan suasana Dubai. Kurma yang lezat, rempah-rempah, wewangian, perhiasan emas dan perak yang antik akan mmbuat Anda terpesona terlebih saat berada di sepanjang Gold and Spice Souqs. Dubai terkenal dengan harga emasnya yang terjangkau, dan souq, tempat bagi lebih dari 300 penjual, ini adalah tempat yang tepat untuk menguji kemampuan menawar Anda. Good luck, dear.

                 

    • Rasanya tak lengkap jika tidak melihat dan merasakan hamparan gurun di Dubai, yang merupakan bagian dari identitas kota ini. Banyak pemandu wisata lokal yang menyediakan safari gurun termasuk menunggang unta, menikmati off-road di gurun atau berseluncur di pasir. Saat senja, Anda akan dipandu untuk pergi ke kemah tradisional Bedouin untuk menikmati kahwa yang harum atau kopi dengan berbagai macam kue khas Arab.  (Salli Sabarrang/VP/Image: doc. Zeno Indonesia)

                         

     



     

    BACA JUGA:

    4 Destinasi di Dubai Yang Tidak Mahal

    Hindari Ini Saat Traveling Berdua

    Tips Traveling Anti-Stres

    Benda Kecil yang Wajib Dibawa Saat Traveling