Beauty

5 Fakta Penting Deodoran Anda

  by: Arinda Christy       20/8/2016
  •  

    Walau jadi "senjata" agar tubuh senantiasa wangi dan tampil percaya diri, tapi apakah Anda sudah mengaplikasikan deodoran secara tepat? Dan kenapa Anda tak harus setia pada satu macam merk deodoran saja? Berikut hal-hal penting menyangkut produk satu itu yang mungkin luput dari perhatian Anda selama ini, namun penting untuk dicatat! (Melur Pinilih/AC/ Foto: Alliance/Shutterstock/ClickPhotos)



    1. Tinggalkan kebiasaan menggunakan deodoran segera setelah mandi, dear! Sisa-sisa air pada permukaan kulit dapat menghalangi penetrasi zat dan tak akan membuat deodoran apa pun efektif mengatasi masalah keringat. Jadi, tunggulah dulu sampai benar-benar kering ya. 

    2. Ladies, rambut ketiak yang lebat akan menyebabkan kandungan aktif pada deodoran Anda tidak bisa terserap sempurna ke dalam kulit dan bukan mustahil malah berakibat pada aroma tubuh yang kurang sedap. So, always remember to shave first!


    3. Gantilah merk deodoran Anda paling tidak enam bulan sekali, karena pemakaian brand dan jenis produk yang sama secara berlanjut justru akan mengakibatkan tubuh menjadi kebal terhadap produk tersebut sehingga khasiatnya pun tak ampuh lagi. 

    4. Waktu paling efektif untuk mengaplikasikan deodoran adalah saat malam terutama sebelum Anda tidur, ketika suhu badan lebih rendah daripada biasanya hingga ketiak juga cenderung tak akan mengeluarkan keringat berlebih yang berpotensi menyumbat pori.

    5. Kehabisan deodoran? Pssst… Anda bisa saja memakai hand sanitizer sebagai gantinya. Formula antibakteri yang terdapat di dalamnya sama-sama dapat menghilangkan penyebab bau badan, kok! Asal jangan menggunakan alternatif ini terus-terusan karena akan mengakibatkan kekeringan kulit nantinya. 



    Baca juga:

    6 Kegunaan Lain Deodoran

    Cara Cepat Hilangkan Bau Kaki

    5 Cara Mudah Hilangkan Bau Badan

    Hindari 5 Makanan Penyebab Wangi Tak Sedap