Lifestyle

Yuk, Cinta Lingkungan Hidup Indonesia!

  by: Hana A. Devarianti       17/8/2016
  • Ini adalah Indonesia. Rumah bagi 250 juta penduduk, juga rumah bagi kekayaan alam yang melimpah. Masih bilang Indonesia tidak memiliki peran dalam ekosistem lingkungan hidup dunia dan tidak membutuhkan pelestarian lingkungan? Pikir lagi.

     

    Stabilitas Iklim



    Indonesia memiliki hutan hujan paling besar di Asia, dengan estimasi luas sebesar 94 milyar hektar daerah tutupan hutan –setara dengan luas negara Nigeria. Pepohonan yang ada di hutan tersebut tidak hanya menyediakan oksigen. Ia juga menyerap gas karbon dioksida yang menjadi penyebab perubahan iklim.

     

    Penyedia Pangan Dunia



    Dengan kekayaan alam yang ada, tidak heran jika Indonesia menjadi salah satu produsen pangan terbesar di dunia. Mulai dari seafood, beras, coklat, hingga beragam rempah seperti pala dan cengkeh. Bahkan, Indonesia adalah produsen minyak kelapa sawit terbesar dan produsen kopi ke-3 di dunia.

     

    Sumber Inspirasi

    Anda pasti setuju kalau Indonesia adalah salah satu negara dengan pemandangan alam terindah di dunia. Rasanya tidak pernah puas mengagumi keindahan bawah laut hingga hutan hujan Indonesia. Daya tarik inilah yang membuat alam Indonesia menjadi sumber inspirasi serta tonggak ekonomi yang dapat memajukan negeri. (Hana Devarianti/SW/Image: lkunl/shutterstock/clickphotos)