Lifestyle

Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir Raih Emas di Olimpiade

  by: RedaksiCosmopolitan       18/8/2016
  • Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad berhasil memenangkan babak final cabang bulu tangkis ganda campuran di Olimpiade Rio 2016. Mereka praktis memberi "kado" untuk Indonesia tepat di hari ulang tahun Tanah Air yang ke-71.

    Tanggal 17 Agustus tak hanya jadi hari bersejarah untuk warga Indonesia di tahun 1945, tapi di tahun ini, momen manis kembali terasa berkat kemenangan pasangan pebulutangkis Liliyana dan Tontowi atas pasangan ganda campuran Malaysia, Peng Soon CHAN dan Liu Ying GOH dengan skor 21-14, 21-12. Keduanya langsung menangis haru ketika naik ke podium dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai tanda kemenangan. 

    Indonesia pertama kali meraih medali emas di cabang bulu tangkis saat Olimpiade Barcelona tahun 1992 oleh pebulutangkis legendaris Susy Susanti. Lili sendiri sebelumnya telah mengicip medali pada Olimpiade Beijing 2008. Saking bangganya, Tontowi pun langsung mengunggah fotonya dan Lili di Instagram, lengkap dengan medali emas hasil kerja keras mereka. 



     

     

    "Alhamdulillah, kado dari Allah SWT begitu manis dan saya memberikan medali untuk Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaan," begitu tulis atlet yang biasa disapa Owie ini di akun Instagramnya. Ia juga tidak lupa berterimakasih untuk orangtua, anak, istri, pelatihnya yang juga mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Richard Mainaky, serta partner-nya Liliyana. Proud! (Vidi Prima / VP / Image: doc. Instagram @tontowiahmad)



     

    BACA JUGA:

    12 Atlet Wanita Paling Seksi di Olimpiade Rio 2016

    Meriahnya Pembukaan Olimpiade Rio 2016

    Indonesia dalam Olimpiade Rio 2016