Better You

Perubahan Simpel yang Jadikan Hidup Anda Lebih Baik

  by: Redaksi       19/8/2016
  • Perubahan kecil yang Anda lakukan ternyata bisa membuat hidup jadi lebih baik. Yes dear, semua hal besar diawali oleh sesuatu yang kecil. Ada tak perlu tergesa-gesa melakukan satu hal yang ekstrem hanya untuk mengubah hidup. Mulailah secara perlahan dari kebiasaan kecil dalam rutinitas sehari-hari. Lihat saja Anda pun akan merasakan dampak yang cukup besar untuk hari yang lebih baik.

    Kuatkan Tekad

    Apapun tujua dan rencana yang sedang Anda persiapkan, semua membutuhkan komitmen. Tuliskan dalam memo atau beritahukan ada orang terdekat hingga banyak orang yang akan mendukung dan membantu rencana Anda hingga tercapai.



    Mulai Bangun Lebih Pagi

    Saat Anda memiliki waktu luang yang lebih banyak di pagi hari menjadi momen tepat membuat perencanaan buat hari Anda termasuk perispan menu sarapan lebih baik yang akan menunjang aktivitas. Lebih baik lagi jika Anda mempunyai spare waktu untuk melakukan olahraga di pagi hari.

    Minum Air Lebih Baik

    Kebutuhan mineral dalam tubuh amat penting untuk menggerakkan organ-organ vital Anda hingga berfungsi dengan baik. Mulai sekarang beri peratian ekstra pada jumlah air putih yang Anda minum agar tubuh lebih bugar dan sehat.

    Tambahkan Konsumsi Potein Dalam Agenda Diet

    Saat kebutuhan protein dalam tubuh terpenuhi, Anda akan mudah merasa kenyang dan mengurangi kemungkinan untuk sering ngemil. Selain itu, protein juga baik untuk mengencangkan otot-otot Anda.

    Konsumsi Buah Secara Utuh

    Jika Anda berpikir konsumsi jus buah lebih praktis dan sama bermanfaatnya dengan mengonsumsi buah utuh, mulailah mengubah pola pikir tersebut. Pasalnya, ada banyak sekali ingredients tambahan saat Anda meminum jus, semisal gula yang mengurangi kanungan vitamin asli dalam buah itu sendiri. Mulai sekarang, satu buah apel atau jeruk dikonsumsi secara utuh setiap harinya akan lebih baik buat kesehatan Anda.

    Satu Hari Tanpa Daging



    Memberikan kapasitas lebih pada sayur-sayuran dan buah untuk dikonsumsi selama satu hari penuh baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh Anda.

    Mulai Membuat Jurnal

    Siapkan satu memo yang cukup mudah untuk selalu Anda bawa kemanapun pergi yang siap menjadi motivasi Anda mencapai tujuan. Tuliskan segala to-do-list, progres atau kesalahan yang Anda lakukan setiap harinya, perasaan Anda, hingga tulisan inspiratif yang mampu membangkitkan semangat Anda. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc.  / Shutterstock / Clickphotos)

     

    BACA JUGA:

    Perubahan Yang Perlu Diadaptasi Dengan Pacar Baru

    Jangan Takut Menghadapi Perubahan

    Adinia Wirasti, Film, dan Perubahan Hidupnya

    Waspadai Perubahan pada Payudara