Fashion

Cara Baru Kenakan Kain Batik Agar Tidak Bosan

  by: Silvya Winny       21/8/2016
  • Bagaimana sih cara mengenakan kain batik agar tidak terkesan membosankan? Tunggu dulu ladies, kini batik tak lagi lekat dengan kesan kuno berkat kreativitas para insan Tanah Air yang tak hentinya mengeksplorasi kain tradisional kebanggaan Indonesia ini. Simak beberapa poin penting yang telah dirangkum oleh Cosmo(Melur Pinilih/ DA/ Foto: Courtesy of Purana Indonesia, Instagram @warangkabatik, dok. Sejauh Mata Memandang, Instagram @aeternabatik)

     

    1.  In the Heart of the Sea



    Summer dress dari Purana Indonesia yang terinspirasi dari motif biota ikan bawah laut, hingga menghasilkan dots pattern yang cantik. Tip Cosmo, padukan dengan innerwear berwana netral supaya lebih nyaman saat mengenakannya. (Foto : Courtesy of Purana Indonesia)

     

    2.  Believer Belt

    Shirt dress berpalet cokelat hangat persembahan Warangka Batik dipercantik lagi dengan sabuk bermotif batik demi mendapatkan look yang orisinil namun tetap tampil beda. (Foto : Instagram @warangkabatik)

     

    3. Sexy Sarong

    Dapat berperan sebagai sarung dan juga rok, bawahan dari brand lokal Sejauh Mata Memandang yang merupakan kombinasi antara batik cap dan tulis ini dapat dikenakan pada segala suasana baik formal maupun kasual. (Foto : Dok. Sejauh Mata Memandang)



     

    4. Original Outerwear

    Ciptakan penampilan unik dengan luaran batik yang mengedepankan potongan loose, salah satu koleksi teranyar yang dibawakan oleh Aeterna Batik. Sebagai padanan, Anda bisa memadukannya dengan tank top dan celana palazzo berwarna putih agar terkesan trendi. (Foto: Instagram @aeternabatik)

     

     

    Baca juga:

    Cara Simpel Mendesain Batik

    Koleksi Batik Ramah Lingkungan