Better You

Manfaat Minum Jamu Tradisional

  by: Salli Sabarrang       21/8/2016
  • Selain menawarkan rasa yang autentik, jamu tradisional pun memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Yuk, budayakan minum jamu mulai dari sekarang!

    Wedang Jahe
    Wedang jahe adalalah minuman hangat berbahan dasar jahe. Manfaatnya pun banyak, beberapa di antaranya adalah sebagai obat sakit kepala, meningkatkan kebugaran serta yang paling utama mengobati berbagai macam masalah pencernaan.

    Beras Kencur
    Saat batuk menyerang, selain periksa ke dokter, Cosmo rekomendasikan untuk mengonsumsi beras kencur. Jamu yang satu ini sangat ampuh untuk meredakan rasa gatal saat batuk. Tak hanya itu, beras kencur pun biasa digunakan untuk menghilangkan rasa capai dan pegal-pegal, lho ladies.



    Kunyit Asam
    Ternyata jamu yang satu ini memiliki banyak kelebihan khususnya saat Anda sedang menstruasi. Kunyit asam mampu melancarkan siklus haid wanita jika dikonsumsi secara rutin. Bahkan bisa Anda gunakan sebagai penangkal nyeri haid dan keputihan.

    Rosela
    Tahukah Anda bahwa kandungan vitamin C teh rosela enam kali lipat lebih banyak daripada satu buah jeruk? Yes, kandungan vitamin C dan beta karoten di dalam teh rosela bisa digunakan sebagai antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Wow! (Salli Sabarrang/VP/Image:dok.Cosmo)


     

    BACA JUGA



    5 Manfaat Sarapan Buat Tubuh Anda

    4 Manfaat Mengonsumsi Smoothies

    Kenali Manfaat Wine yang Baik Untuk Anda

    6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan