Better You

Manfaat Olahraga di Gym

  by: Salli Sabarrang       20/8/2016
  • Anda yang tidak memiliki banyak waktu olahraga di luar ruangan, tentu dapat memilih untuk olahraga di pusat kebugaran atau gym. Beragam manfaat pun dapat Anda peroleh jika memilih gym sebagai tempat untuk berolahraga. Apa saja?

    Tak Ada Gangguan
    Rumah penuh dengan gangguan seperti TV, komputer, Molly -anjing kesayangan Anda- dan camilan lezat yang ada di dalam lemari es. Mungkin Anda memiliki kemauan menyisihkan sedikit waktu untuk berolahraga, tapi akankah Anda memiliki kemauan untuk berlatih ke tingkat berikutnya ketika melihat sofa di ruang sebelah? Gym tidak menawarkan banyak hal lain yang harus dilakukan selain latihan. Anda hanya akan memutuskan antara kelas body pump atau cxworx, bukan membandingkan push up atau semangkuk es krim.

    Sosialisasi
    Fitness centre bisa menjadi tempat untuk bersosialisasi dengan teman baru. Dengan mengambil kelas tertentu, Anda bisa bertemu sport lover lainnya. Bahkan positifnya, Anda bisa saling berbagi tip dan trik untuk mendapatkan tubuh sehat dan ideal.



    Alat Yang Beragam
    Gym menawarkan keragaman peralatan yang memungkinkan Anda untuk melakukan satu jenis olahraga. Jika sudah selesai angkat beban, Anda bisa langsung beralih ke treadmill. Sedangkan saat berolahraga di rumah, Anda pasti akan merasa bosan dengan perangkat yang itu-itu saja.

    Inspirasi
    Di gym, akan banyak bertebaran orang dengan tubuh bugar dan ideal. Nah, hal ini tentunya akan menginspirasi Anda untuk memiliki tubuh yang serupa. Bahkan jika Anda adalah wanita yang cukup kompetitif, pasti berkeinginan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik. (Salli Sabarrang/FT/Image: Halfpoint/shutterstock/click Photos)

     

    BACA JUGA:



    Olahraga untuk Jantung Sehat

    5 Makanan dan Minuman untuk Payudara Sehat

    Mitos Makanan Sehat yang Ternyata Salah

    5 Pikiran Positif untuk Transformasi Tubuh Sehat