Lifestyle

Pesta Penutupan Olimpiade Rio 2016 Penuh Tarian

  by: Salli Sabarrang       22/8/2016
  • Setelah 16 hari seluruh mata warga dunia tertuju ke Brazil, akhirnya Olympic Games 2016 selesai juga. Yes, Olimpiade Rio secara resmi ditutup dengan closing ceremony yang begitu mengesankan di Stadion Maracana. Berlangsung selama hampir tiga jam, upacara penutupan perhelatan olahraga dunia ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi termasuk ratusan penari yang memakai kostum burung khas Brazil.

    Tak hanya kembang api yang menghiasi langit Rio, yang menjadi highlight Cosmo adalah parade karnaval yang ditampilkan oleh Jepang. Yup, memang sudah menjadi tradisi dalam gelaran penutupan Olympic Games, tuan rumah berikutnya diberikan waktu singkat untuk menampilkan negara mereka dan memberikan teaser tentang kemeriahaan Olympic Games yang akan berlangsung di negara mereka nanti. Sejumlah karakter animasi muncul dalam penanyangan trailer Olimpiade Tokyo 2020, mulai dari Kapten Tsubasa, Doraemon, Pokemon, dan tak ketinggalan pula sosok Mario Bros yang didaulat sebagai salah satu maskot Olympic Games 2020. Yang paling mencuri perhatian adalah ketika Perdana Menteri Jepang muncul dari pipa hijau di tengah stadion dan berpakaian seperti Super Mario.

    Secara simbolis, Walikota Rio de Janeiro menyerahkan bendera Olimpiade kepada Gubernur Tokyo, Yuriko Koike sebagai penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, yang dilanjutkan dengan pemadaman api Olympic Games. Sebagai penutup, lagu kebangsaan dari Yunani sebagai tempat lahirnya Olimpade, Brazil sebagai tuan rumah Olimpiade 2016, dan Jepang sebagai tuan rumah Olimpade 2020 dikumandangkan. Well girls, sampai jumpa di Olympic Games 2020 di Tokyo ya! (Salli Sabarrang/VP/image: instagram @olympics)



     

    BACA JUGA:

    8 Fakta Tentang Olympic Games 2016



    12 Atlet Wanita Paling Seksi di Olimpiade Rio 2016

    Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir Raih Emas di Olimpiade

    Meriahnya Pembukaan Olimpiade Rio 2016

    Indonesia dalam Olimpiade Rio 2016