Lifestyle

AirAsia Runway Ready Designer Search Meriahkan KLFW2016

  by: Silvya Winny       23/8/2016
  • Kuala Lumpur Fashion Week (KLFW) 2016 kembali hadir. Dalam acara ini, AirAsia juga ikut meramaikan acara dengan menggelar ajang AirAsia Runway Ready Designer Search.

     



    Perhelatan fashion week ternama kembali diadakan di negara sahabat, Malaysia. Mengambil tema Kuala Lumpur Fashion Week Ready To Wear, acara ini berhasil diadakan pada 17 hingga 21 Agustus kemarin di Pavilion Kuala Lumpur. Acara ini tak hanya menyuguhkan tampilan apik dari para desainer ternama Malaysia, namun juga para perancang busana dari negara-negara di Asia Tenggara, India, Australia, Korea Selatan, serta China.

    Tak hanya itu, bersama dengan AirAsia, KLFW 2016 juga menjadi wadah bagi para desainer muda untuk menampilkan karya mereka pada AirAsia Runway Ready Designer Search. Acara ini merupakan bentuk apresiasi AirAsia bagi para desainer muda agar bisa berkreasi dan ikut memamerkan kreativitas mereka. Kali ini, tak hanya para desainer muda dari Malaysia, AirAsia juga melebarkan sayap dalam mencari talenta muda berbakat hingga ke Singapura, Indonesia, Thailand, serta Filipina.



    Aireen Omar, CEO AirAsia Berhad mengatakan, “Tahun ini AirAsia dengan bangga membawa kontestan-kontestan lain dari lima negara ke Kuala Lumpur untuk Air Asia Runway Ready Designer Search. Kami kagum dengan kualitas karya dari para desainer muda berpotensi ini,” ungkapnya. Aireen juga mengungkapkan jika sepanjang kompetisi, para kontestan memiliki kesempatan untuk belajar dari para profesional di industri ini, mulai dari perancang busana hingga ke pemilik bisnis dan juga media. “Kami berharap untuk melihat mereka berkembang di tahun-tahun mendatang,” tambah Aireen.

    Tiga kontestan terpilih dari masing-masing negara menunjukkan karya terbaik mereka pada Grand Finale AirAsia Runway Ready Designer Search. Dari 15 finalis, akhirnya terpilih Anurak Jaidee dari Rajabhat University Thailand yang keluar menjadi pemenang utama. Dengan tema Flame of Ayutthaya, Anurak berhasil mengundang decak kagum para juri dan undangan pada Grand Finale AirAsia Runway Ready Designer Search dan meraih gelar AirAsia's Most Promising Young Designer 2016. Congratulations!

    (Alvin Yoga / VP / Image: Dok. AirAsia)