Love & Sex

Cara Menyiasati Rasa Canggung di Kencan Pertama

  by: Redaksi       26/8/2016
  • Sudah sewajarnya Anda menaruh harapan dan effort yang tinggi pada ajakan kencan dari pria incaran. Kendati demikian, akan ada saja hal-hal yang membuyarkan fokus dan menciptakan momen tak nyaman di kencan pertama. Agar hal ini tidak terjadi, simak cara menyiasati rasa canggung yang (semoga tidak) muncul di kencan pertama.  

    Pilih Aktivitas yang Anda dan Pasangan Sukai

    Saat Anda berada pada satu hal yang Anda kuasai, kecil kemungkinan Anda akan mengalami hal yang buat mood jadi tak nyaman.



    Kenakan Pakaian yang Buat Anda Nyaman

    Maksud hati ingin mengikuti trend yang sedang in, tapi justru buat Anda jadi sulit bergerak bebas dan akan menimbulkan rasa nervous yang berlebihan.

    Hindari Tempat Yang Terlalu Ramai

    Kencan pertama adalah momen penting untuk menciptakan kesan. Pilih tempat tujuan yang memberikan keleluasaan buat Anda dan pasangan ngobrol santai dan lama untuk lebih mengenal satu sama lain.

    Pilih Tempat Kencan Yang Sesuai Kemampuan

    Memilih restoran yang fancy memang terlihat romantis tapi sekaligus memberikan preasure lebih buat Anda juga pasangan. Kalau sudah begini, sulit rasanya untuk bisa menjadi diri sendiri melainkan berusaha tampil sebaik mungkin buat lingkungan sekitar yang belum tentu buat Anda nyaman.

    Tawarkan Untuk Membayar Bill Bersama

    Memang sudah selayaknya pria yang menanggung semua pengeluaran. Tapi sebagai wanita modern, Anda tetap perlu tunjukkan sikap agar tidak menggantungkan sesuatu pada pria. Jika dia memaksa untuk membayar, at least Anda sudah memiliki nilai lebih di mata pasangan.



    Jadi Diri Anda Sendiri

    Perlu diingat, nobody is perfect. So, saat Anda merasa percaya diri dan bangga dengan apa yang Anda miliki, rasanya suasana canggung kencan pertama bisa Anda taklukan dengan baik. (Irfina Indriyani / VP / Image: doc. Svitlana Sokolova / Shutterstock / Clickphotos)

     

    BACA JUGA: 

    Tips Jitu Agar Blind Date Berjalan Sempurna

    Aturan Saat Double Date Yang Harus Anda Patuhi

    Trik Sebelum Melakukan Kencan Kedua Dengan Si Dia

    5 Tanda Pria Tidak Serius Mengajak Kencan