Lifestyle

10 Aplikasi Game Terbaik Pilihan Cosmo Indonesia

  by: Kezia Calesta       25/8/2016
  • Game yang Anda unduh di smartphone memang paling ampuh untuk “membunuh” waktu, apalagi saat mengantri di bank, bosan di kantor, atau saat menunggu macet di dalam taksi. Inilah sepuluh game terbaik pilihan Cosmo yang harus ada di smartphone Anda!

     



    Pokémon Go (Niantic, Inc.)

    3/5 Apple Store | 4.1/5 Google Play

    Siapa sih yang tidak punya kenalan yang addicted dengan game ini? Jangan-jangan, Anda sendiri juga tidak bisa berhenti bermain? Setelah popularitasnya mencapai blockbuster dunia bulan lalu, augmented reality game yang mengandalkan lokasi dan kamera smartphone ini memungkinkan Anda untuk menangkap dan melatih Pokémon virtual di kehidupan nyata.

     

    Kendall & Kylie (Glu Mobile Inc.)

    4.5/5 Apple Store | 4/5 Google Play

    Jadilah teman kakak-beradik selebriti Jenners di game ini dan mainkan diri Anda menuju ketenaran! Tinggal pilih outfit terkeren, kumpulkan energy points, ikuti photoshoot, hadiri red carpet...jalankan hidup seperti seorang Kardashian! Asalkan tidak sampai lupa diri ya, ladies.

     

     

    The Sims FreePlay (Electronic Arts)

    4.4/5 Apple Store | 4.2/5 Google Play

    Cari teman baru, kerja sampai sukses, temui pasangan ideal, bangun rumah impian, besarkan keluarga yang harmonis... di kehidupan maya. Game simulasi sosial ini cocok bagi Anda yang bosan, jenuh akan kehidupan nyata, atau sekedar iseng.

     

    Tahu Bulat (Own Games)

    -/- Apple Store | 4.5/5 Google Play

    Game lokal yang sudah diunduh lebih dari satu juta kali ini tidak membutuhkan pemain untuk berpikir – hanya men-tap layar smartphone saja untuk menjual tahu bulat. Semakin cepat layar di tap, semakin banyak uang yang terkumpul untuk meng-upgrade bahan dan membuka cabang di kota lain. Tahu Bulat bahkan sempat mengalahkan Clash of Clans dalam kategori Game Baru!

     

    Neko Atsume (Hit-Point)

    4.5/5 Apple Store | 4.5/5 Google Play

    Game Jepang ini bahkan lebih simpel dibanding Tahu Bulat. Step 1, taruh makanan dan mainan kucing di terasmu. Step 2, exit permainannya dan tunggu beberapa jam. Step 3, buka aplikasi dan lihatlah kucing-kucing lucu bermain dan menyantap makanan yang dihidang. Step 4, kumpulkan koin dan beli lebih banyak makanan dan mainan. Itu saja. Tinggal screenshot setiap kucing dan kirim ke teman-teman yang barangkali sudah bosan meladeni Anda.

     

     

    Candy Crush Saga (King)

    4/5 Apple Store | 4.5/5 Google Play

    Masih banyak orang yang memainkan game ini meski sudah empat tahun sejak Candy Crush dirilis. Di petualangan puzzle yang manis ini, pemain tinggal switch dan match bermacam permen dan melewati ratusan level sambil ditemani lantunan musik yang imut.



     

    Cooking Dash 2016 (Glu Mobile Inc.)

    4.5/5 Apple Store | 4/5 Google Play

    Di permainan memasak ini, Anda memainkan karakter Flo: chef/waitress yang bolak-balik menyambut tamu, memasak dan menghidangkan makanan dan juga membersihkan meja, semua dalam menit-menit yang terbatas. Game ini melatih kecepatan dan ketangkasan Anda karena pemain harus fokus dan gesit. Level awal memang cukup mudah, tapi lama-kelamaan malah bisa bikin stres.

     

     

    Clash of Clans (Supercell)

    4.5/5 Apple Store | 4.5/5 Google Play

    Permainan ini cocok untuk Anda yang tomboy dan strategis! Bangun pasukan, serang musuh, dan pertahankan bentengmu di combat strategy game yang terkenal ini. Komunitas online-nya sangat besar dan mendunia, lho.

     

    Monument Valley (ustwo)

    4/5 Apple Store | 4.5/5 Google Play

    Pemain akan memimpin Princess Ida melewati labirin dengan aristektur fantastis yang penuh ilusi. Dengan efek visual yang indah, tidak heran game Monument Valley harus dibeli. Ia bahkan berhasil memenangkan BAFTA Games Award for Mobile & Handheld.

     

     

    Werewolf (Telegram)

    -/- Apple Store | -/- Google Play

    Nah, kalau game ini paling sering dimainkan oleh redaksi Cosmo secara berkelompok – karena memang dibutuhkan minimal lima orang pemain. Werewolf adalah permainan tipu-tipuan seperti polisi-maling—bedanya, game ini bisa dimainkan di mana saja karena diakses lewat chatting app Telegram Messenger. Meskipun gameplay-nya cukup simpel, bot yang menjadi moderator di permainan ini dapat mengakomodasi hingga 35 pemain, lho. (Kezia Calesta / VP / doc. Antonio Guillem / Shutterstock / Clickphotos / glu, recombu, InVision)

     

     

    BACA JUGA:

     

    Selebriti Hollywood Ini Juga Keranjingan Pokemon Go

    Ini Lima Tanda Anda Ketagihan Smartphone

    7 Aplikasi Seks Pelengkap Sesi Bercinta

    Game Kim Kardashian Kalahkan Popularitas Candy Crush