Celebrity

Perbedaan Si Kembar, Maria dan Elizabeth Rahajeng

  by: Salli Sabarrang       25/8/2016
  • Si kembar Maria dan Elizabeth Rahajeng kini tengah naik daun. Yup, setelah sukses berkarier sebagai blogger, duo kakak beradik ini pun berhasil dilirik oleh E! News Asia. Wow!

    Cosmo: Wajah hampir sama, gaya berpakaian pun demikian. Sebenarnya apa perbedaan yang ada di antara kalian berdua?

    Elizabeth: Kami memiliki karakter yang berbeda. Maria adalah tipe wanita yang sopan, sabar dan pendiam. Oh ya, dia juga sangat friendly ke semua orang.



    Maria: Kalau Eliz lebih cuek dan outspoken. Jika dia tidak setuju dengan sesuatu pasti akan bersuara. Dan karakter Eliz yang satu ini bisa membuat saya belajar karena saya kan lebih pendiam dan suka gak enakan jika berhadapan dengan orang lain.

    Cosmo: Kalau tipe pria sama gak?

    Maria: Sama (sambil teriak), bahkan kami pernah menyukai pria yang sama sewaktu SMA, hahaha. Dan semoga tidak pernah terjadi lagi ya.

    Elizabeth: Kami berdua suka pria yang tinggi, pintar, family man, pekerja keras dan punya cita-cita.

    Cosmo: Kalian sangat aktif menulis, cerita dong tentang blog kalian!

    Maria: Waktu itu saya dan Eliz sedang mengikuti program student exchange di Jerman. Di sana kami sering traveling di wilayah Eropa. Lalu kami berdua berpikir untuk membuat sebuah platform yang bertujuan untuk sharing dengan teman dan keluarga. Awalnya sih hanya untuk fun saja. Lalu di tahun 2012 kami mulai menggarap mariaandelizabeth.com dengan serius. 

    Elizabeth: Kita berdua melakukan porsi yang sama yaitu menulis dan fotografi. Di setiap artikel pun akan diberitahu siapa penulisnya, saya atau Maria.

    Cosmo: Apa yang menarik dari mariaandelizabeth.com?

    Maria: Selain menawarkan daily style dan foto traveling, kami juga berusaha untuk menginspirasi orang lain dengan menuliskan artikel feature. Melalui blog ini, kami selalu ingin menginspirasi para wanita untuk melakukan yang terbaik dan meraih mimpinya.

    Cosmo: Dengar-dengar, kalian juga bekerja untuk E! News Asia.

    Elizabeth: Di tahun 2014, saya menghadiri New York Fashion Week. Di situ, saya bekerja sama dengan E! News Asia untuk pertama kalinya. Setelahnya, saya tetap keep contact dengan produser dan head of director dari E! News Asia. Bahkan sempat beberapa kali meeting di Jakarta. Kemudian saya memperkenalkan Maria kepada mereka.

    Maria: Mereka tertarik dengan konsep duo kembar yang bisa hosting. Dan akhirnya kami bergabung dengan E! News Asia. Job pertama kami adalah mewawancarai Diane von Furstenberg. Super deg-degan, karena sosoknya di industri fashion sangat melegenda. Tapi untungnya dia sangat profesional dan ramah, jadi sesi interview berjalan cukup santai.

    Elizabeth: Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini. Kami juga bangga karena saat itu, belum ada orang Indonesia yang bekerja untuk E! News.  It's a dream comes true.

    Cosmo: Bagaimana cara kalian support satu sama lain?

    Elizabeth: Percaya gak kalau kami ini sangat kompetitif. Ya sejak kecil, mulai dari ranking di sekolah hingga perihal karier. Tapi positifnya, kita selalu mendorong satu sama lain untuk melakukan yang terbaik. Yup, berani untuk selalu mengkritik. 



     

    Akreditasi: 

    Fotografer: Rinal Wiratama

    Stylist & Penulis: Salli Sabarrang/FT

    Makeup: Pricilla Rasjid

    Hair Do: Prastita Pontjo

    Wardrobe: Diane von Fürstenberg, DvF

    Lokasi: Kare, Senayan City

     

    BACA JUGA:

    Exclusive Interview: Si Kaki Jenjang, Kelly Tandiono

    Exclusive Interview: The Oriental Hunk Morgan Oey

    Arifin Putra dan Karakter Fashion-nya