Lifestyle

Coba Makanan Khas Peru di Pavela

  by: Silvya Winny       27/8/2016
  • Jika pilihan makanan saat dinner dengan si dia kesannya “itu lagi-itu lagi”, sekarang beri ia ide baru dengan mencoba makanan khas Peru. Jika ia setuju, ajak ia ke Pavela, yang bisa dibilang sebagai restoran Peru satu-satunya di Jakarta!

    Seperti apa sih hidangan khas Peru? Sebelum menjawabnya, Cosmo akan menjelaskannya lebih dulu latar belakangnya karena campuran tradisi budaya negara-negara koloni dahulu kala, membuat hidangan khas Peru sangat unik. Inti dari hidangannya dipengaruhi oleh populasi suku Inca, serta masakan para pendatang dari Eropa, Asia (Cina dan Jepang), dan Afrika. Dari deskripsi tadi, Pavela akan memberi Anda pengalaman kuliner yang beda. Poin plusnya lagi, ini merupakan satu-satunya restoran Peru di Jakarta.



    Perjalanan kuliner sudah langsung terasa dari suasana interior dan graffiti Machu Picchu, lambang tonggak peradaban Peru, pada salah satu sisi dinding yang menjadi titik fokus rancangan ruangan, menjadikan pengalaman bersantap menu Peru menjadi semakin kental dan berkesan. Apalagi saat itu kedatangan Cosmo disambut dengan minuman khas Peru bernama pisco sour yang rupanya persis margarita tapi dengan rasa asam!

    Pisco sour

    Buat first timer, Anda tidak akan kebingungan memilih ingin makan apa karena menunya sendiri masih sangat spesifik. Anda bisa memesan menu sederhana ala Peru, seperti Nikkei chicken (favorit Cosmo), berupa ayam potong fillet dengan saus Nikkei dan disajikan dengan saus tartar dan yucca fritas (ketela goreng – beberapa main course menyertakan ini di dalamnya).

    Atau, salah satu menu andalan lain di sini adalah nasi berbumbu mentega dan beraroma ketumbar wangi yang disajikan dengan salad dan daging paha ayam panggang. Kesederhanaan hidangan ini menjadikan menu ini sebagai salah satu bintang dalam jajaran menu Pavela.



    Coba juga dada ayam crispy dengan salsa criolla yang disajikan dengan butter rice andalannya pada menu chicarron de pollo. Untuk urusan dessert, Pavela memberi Anda tiga pilihan, di antaranya bonbon churros, beso de moza berupa cokelat cake, dan favorit Cosmo, banana popsicles (wajib coba!). (Silvya Winny / Image: dok. Cosmo)

    ALAMAT:
    Pondok Indah Mall 3 Street Gallery
    RSVP. (021) 2952 9767

    Baca Juga: