Fashion

Kreasi Anak Bangsa di Glorify Indonesia

  by: Silvya Winny       30/8/2016
  • Pada Senin, 15 Agustus 2016 lalu Cosmo menghadiri event milik pusat perbelanjaan premium Senayan City. Untuk menyambut perayaan ulang tahun-nya yang ke-10 serta hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71, Senayan City menghadirkan Glorify Indonesia yang dimulai sejak tanggal 29 Juli- 28 Agustus 2016. Bertajuk “Kenduri”, acara ini merupakan pameran multi-kreatif kekayaan budaya dan seni, sekaligus penganugerahan Annual Infinite Merit Award 2016.

    Dari tahun ke tahun, pusat perbelanjaan ini selalu menganugerahkan Annual Infinite Merit Award kepada figur lokal yang telah berjasa mengharumkan nama Indonesia ke dunia internasional. Tahun ini, anugerah tersebut diberikan kepada Edward Hutabarat, sebagai desainer Indonesia yang berhasil mengangkat kain Batik modern ke dunia internasional dan menuangkannya dalam koleksi ready-to-wear.



    Sang desainer juga menggagas “Kenduri” sebagai ruang pamer kreasi berupa instalasi 1.500 bambu hasil karya Joko Avianto, instalasi Batik yang berkolaborasi dengan Japa Wibisana, Ary Juwono dan Roland Adam, presentasi kuliner Indonesia dari Serasi, peluncuran cover baru dari The Backstage Book yang menampilkan fotografi dari John Suryaatmadja, performa tarik suara dari Ubiet Raseuki, serta fashion show Part One by Edward Hutabarat.




    Dengan Sari Nila sebagai MC dan Ari Tulang sebagai Show Director, acara ini terlihat matang dipersiapkan dan menggugah rasa nasionalisme untuk menyambut hari kemerdekaan. Well done!

    (Nina Natasya/DA/Dok. Senayan City)