Lifestyle

7 Coffee Shop Tersembunyi di Sekitar Anda

  by: Kezia Calesta       17/9/2017
  • Coffee shops sudah lama menjadi destinasi favorit semua kalangan untuk nongkrong, meeting bersama klien, atau hunting foto. Mungkin Anda sudah pernah ke semua tempat ngopi yang happening – sudahkah Anda coba semua yang Cosmo rekomendasikan?

     

    1. Kopikina (@kopikina)



    Jl. KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta

    Fasilitas: smoking area

    Kopikina adalah rumah sangrai kopi di dekat Kota Kasablanka yang melakukan kurasi kopi dari 100 daerah di Indonesia. Meski tempatnya kecil dan seluruh ruangan merupakan smoking area, pilihan biji kopi-nya yang variatif dan Indonesia banget memang patut dicoba jika Anda pecinta kopi sejati.

     

     

     

    2. Simetri Coffee Roasters (@simetricoffeeroasters)

    Jl. Puri Kembangan Raya No. 10D, Puri Indah, Jakarta

    Fasilitas: Wi-Fi, smoking area

    Meski berlokasi di daerah perumahan Puri Kembangan, roastery yang mudah ditemukan ini buka dari jam 8 pagi. Dengan feel yang nyaman dan simpel, menu juga menyediakan minuman unik seperti smores mocha dan spro & tonic, termasuk makanan berat seperti breakkie burger, gyu don, dan tuna aglio olio.

     

     

     

    3. Fillmore Coffee (@fillmorecoffeejkt)

    Jl. H. Sidik No. 7, Setiabudi, Jakarta

    Fasilitas: Wi-Fi, outdoor seating, smoking area, mobile chargers, free parking

    Terletak dalam halaman parkir kost Suites @ Seven Residence di Karet Pedurenan, kafe terpencil yang berspesialisasi di minuman dan pastry-nya selalu ramai ketika weekend. Suasana nyaman dengan interior kayu dan rooftop yang keren membuat Fillmore makin digemari para pelanggan.

     

     

     

    4. Toko Kopi Tuku (@tokokopituku)

    Jl. Cipete Raya No. 7, Fatmawati, Jakarta

    Fasilitas: Wi-Fi

    Toko kopi mungil ini terkenal nyaman dan sangat murah meriah dengan jajanan Indonesia yang serba Rp5.000 – bahkan Es Kopi Susu Tetangga favorit mereka hanya seharga Rp19.000. Meskipun murah, semuanya lezat -- Presiden Jokowi saja sudah pernah mampir ke sini!



     

     

     

    5. Pennyroyal (@pennyroyalcoffee)

    Ruko Cordoba Blok F No. 29, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

    Fasilitas: Wi-Fi, dog-friendly

    Caffeine lovers yang tinggal di daerah PIK pasti mengapresiasi rasa kopi double-shot mereka yang konsisten dan kuat. Asyiknya, tempat ini memperbolehkan Anda membawa anjing, lho. Oh ya, dirty chai mereka juga mendapat julukan best in town!

     

     

     

    6. Kopi Manyar (@kopimanyar)

    Jl. Bintaro Raya Tengah No. 14, Sektor 1, Bintaro, Jakarta

    Fasilitas: Wi-Fi, vallet

    Dengan sistem self-service, coffee shop minimalis yang tutup setiap Senin ini tampak luarnya seperti rumah-rumah sekitar. Mengapa Kopi Manyar patut dikunjungi? Karena bangunan ini ternyata milik seorang arsitek terkenal. Para pengunjung dapat menikmati kopi atau pancake mereka di ruangan berbeda, seperti di rumah sendiri. Unik, ya?

     

     

     

    7. Sajiva Coffee and Ceramics (@sajivacoffeeandceramics)

    Ruko Pinangsia, The Excelis, Blok E No. 21, Jl. Imam Bonjol, Karawaci, Tangerang

    Fasilitas: Wi-Fi

    Kafe Instagrammable tersembunyi ini bertempat di Korea Town-nya Karawaci, di mana banyak bisnis Korea berkumpul di kompleks tersebut. Dengan ambience yang cozy, Sajiva bisa dibilang one of a kind karena menyediakan dim sum dan barang-barang keramik di lantai atas.


     

     (Kezia Calesta / SW / Image: doc. Instagram / Uber Images / Shutterstock / Clickphotos)