Beauty

Konsumsi Makanan ini Agar Kulit Bebas Jerawat

  by: Redaksi       19/8/2016
  • Tak mengenal batas usia, jerawat merupakan masalah umum yang kerap menyerang wajah, area dada, dan pundak. Aksi mereka yang mengganggu membuat Cosmo memberikan sejumlah bahan menu yang bisa membantu Anda menangkalnya dari dalam! (Ruben William/FT/Image: ShutterStock/)

    Whole Grain
    Dipercaya dapat menstabilkan gula darah dan mencegah lonjakan insulin, kandungan antioksidan yang berlimpah pada whole grain juga bermanfaat sebagai penangkal inflamasi (bengkak, kemerahan, dan nyeri) yang ampuh! Agar tidak terkecoh dengan berbagai produk yang mengklaim kandungan ini, baca secara teliti persentase kandungan gula dan serat pada boksnya. Lupakan wheat, coba yang lebih kuno dan sedang populer, seperti quinoa dan millet.

    Fish
    Dikenal sebagai penghasil asam lemak omega-3, oily fish kaya akan asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA) sebagai anti-inflamasi. Jenis oily fish seperti makerel, salmon, ikan teri dan sarden, merupakan pilihan yang paling ampuh untuk kulit yang bebas noda.



    Green Vegetables
    Dianugerahi dengan nutrisi penangkal inflamasi dan antioksidan yang melimpah, hampir seluruh bagian daun dari sayur-sayuran hijau mengandung serat dalam jumlah masif. Kandungan inilah yang kemudian membantu memperlambat peningkatan gula darah setelah makan. Coba sayuran hijau seperti brokoli dan selada air yang kaya mineral dan antioksidan.

    Purple & Deep Red Food
    Makanan dengan kandungan anthocyanin yang tinggi mempunyai antioksidan dan membantu menjaga aliran darah ke kulit. Tak hanya itu, kandungan yang bisa ditemukan pada acai berry, delima, wortel ungu, anggur hitam dan buah beet ini juga merupakan key element untuk mendukung pergantian sel yang penting bagi pori-pori kulit.



    Brown Rice
    Alih-alih nasi putih, cobalah mengonsumsi whole grain brown rice yang memberikan rasa kenyang lebih lama dan asupan energi seketika. Di samping keutungan dietnya, brown rice juga mengandung protein, magnesium, antioksidan dan vitamin B kompleks, yang membantu kulit terbebas dari jerawat dan noda kulit.

    Nuts
    Kacang tidak hanya mengandung berbagai lemak sehat, tetapi juga mempunyai kandungan mineral seng dan selenium, yang kerap luput dari diet kebanyakan orang. Kurangnya kedua mineral tersebut telah terbukti menjadi penyebab jerawat. Untuk itu, masukkan kacang almond, biji labu, dan kacang Brazil yang kaya potasium, zat besi, dan vitamin E pada list cemilan sore Anda!