Career

10 Aturan Karier untuk Wanita Cosmo

  by: Muhammad Hafizh       2/8/2016
  • Cosmo tahu bahwa jalan menuju sukses di dunia kerja tidak semudah membalik telapak tangan. Oleh karena itu, untuk memulai peningkatan karier dengan lancar, Cosmo akan memberikan Anda 10 peraturan berikut untuk dipahami. So, setelah membacanya jangan lupa dipraktekkan di dunia nyata, dear!


    Aturan 1: Saat interview, pakailah warna yang netral
    Menurut Cosmo US, sebuah studi menunjukkan bahwa para bos melihat kandidat calon pekerja dengan lebih baik di saat mereka mengenakan warna biru dan abu-abu dengan nuansa warna pastel, lho. So, kenapa tidak Anda mencobanya saat mendapatkan panggilan interview.


    Aturan 2: Jangan menaikkan tempo pembicaraan
    Berbicara dengan nada cepat dan mengajukan berbagai pernyataan yang tidak penting hanya akan membuat Anda menjadi terlihat childish dan terlihat menyebalkan. Well, walaupun pada kenyataannya tidak, kan?




    Aturan 3: Menjadi orang pertama yang berpendapat di meeting
    Staf yang menyuarakan pendapat pertama kali saat meeting akan mendapat penilaian lebih daripada pekerja yang berbicara saat akhir. Tetapi hati-hati, jika Anda belum mengetahui dengan pasti pokok permasalahan sebaiknya keep your mouth shut, atau Anda akan dipermalukan.


    Aturan 4: Lupakan untuk terlalu sering meminta maaf
    Wanita seringkali meminta maaf walaupun sama sekali tidak membuat kesalahan, feel guilty padahal orang lain yang melakukan kekeliruan. Terus menerus menanggung kesalahan orang lain hanya akan membuat konsentrasi Anda terhambat.


    Aturan 5: Simpan dengan rapat emosi Anda
    Tidak peduli apapun hal yang menimpa Anda dalam kehidupan pribadi, baik dari urusan keluarga sampai dengan percintaan, menangis atau menjadi pemarah hanya akan membuat Anda menjadi tidak profesional dan terlihat tidak dewasa.


    Aturan 6: Jangan pernah merasa Anda tidak berharga
    Saat ini Anda mungkin saja masih berada di entry level dalam struktur perusahaan, tetapi sebenarnya jika Anda keluar saat ini, bos Anda akan membuang banyak uang dan waktu lho untuk mencari pengganti Anda.




    Aturan 7: Berjabat tanganlah dengan yakin
    Jabat tangan dengan lemas memiliki arti bahwa Anda kurang antusias dalam menjalani hidup dan menunjukkan bahwa Anda gelisah. Untuk itu, tunjukkan bahwa Anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi dengan jabat tangan yang kuat.


    Aturan 8: Hindari mengeluh
    It's ok bila Anda menyuarakan komplain terhadap hal yang tidak Anda sukai atau kepedulian Anda terhadap perusahaan. Tetapi hanya kalau Anda juga mempunyai solusi untuk masalah tersebut.


    Aturan 9: Jangan menjadi polisi di tempat kerja
    Mengadu terhadap bos Anda jika melihat kegiatan ilegal sedang terjadi memang tidak apa-apa, tetapi akan lebih baik bila Anda menutup mulut rapat-rapat jika Anda melihat kolega melakukan pelanggaran kecil.


    Aturan 10: Kendalikan suara tawa
    Tertawa memang baik untuk kesehatan. Hal itu menunjukkan Anda seorang yang tidak kaku dan memiliki selera humor. Tetapi tertawa cekikikan dengan keras di kantor hanya akan membuat Anda terlihat childish dan dapat menganggu rekan kerja. (Lidya / VP / Image: doc. outnow.ch)